Renault Indonesia Hadirkan Versi Mewah Triber RXZ

Renault Indonesia Hadirkan Versi Mewah Triber RXZ

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) memperluas pilihan konsumen pada lini model Renault dengan menghadirkan Triber MJC Edition. Model ini berbasiskan Triber versi RXZ.

Untuk membedakannya dibenamkan 12 aksesoris tambahan khusus untuk Triber MCJ Edition. Di sisi lain, PT MRI mengklaim model ini patut untuk menyandang gelar Indonesia banget. Sebab, model ini hanya ada secara eksklusif untuk pasar Indonesia.

“Kami menghadirkan Triber MCJ Edition yang telah disesuaikan sekaligus memenuhi selera pasar Indonesia, di tengah banyaknya pilihan model otomotif di Tanah Air,” kata Andrew Limbert, CEO MRI.

Secara desain, tampilan atraktif dan dinamis tetap ditonjolkan pada eksteriornya, dipadukan dengan tarikan garis menyatu serta mengalir di sekujur tubuhnya.

Dimensi Triber MCJ Edition cukup mewakili segmen low SUV, dengan panjang 3.990 mm dan lebar 1.739 mm plus jarak sumbu roda mencapai 2.636 mm. Konfigurasi dimensi ini diklaim setara dengan model sport, memastikan tingkat kestabilan mumpuni saat dikendarai.

Kestabilan Triber juga diperlengkap dengan kemampuan jelajah yang lebih baik dengan ground clearance yang tinggi (182 mm).

Melirik ke dalam, konsep Ultra Modular dan Super Spacious untuk ketujuh penumpangnya masih tercangkok pada Triber MJC Edition, plus fitur Easy Fix.

Konsep tersebut dikonversi dari mobil dua baris menjadi tiga baris, atau sebaliknya dengan lebih dari 100 kombinasi tempat duduk dan ruang yang lapang.

Selain itu, untuk berbagai fitur pendukung kenyamanan dan keamanan disematkan masih sama dengan yang diterapkan pada varian RXZ, mulai dari 4 airbag pada pengemudi dan penumpang, serta ventilasi AC di tiap baris kursi dengan pengaturan blower terpisah.

Fitur Keyless entry Smart key Card khas Renault juga masih digunakan, yang dapat membuka dan mengunci pintu tanpa sentuhan jari sama sekali.

Sektor performanya didukung mesin tiga silinder 1.000 cc, seperti yang dipasangkan pada Clio. Konfigurasi mesin tersebut menghasilkan tenaga 72 hp dan torsi puncak 96 Nm di putaran 3.500 rpm.

Dengan hadirnya varian ini turut melengkapi tipe Triber yang lebih dulu melenggang, mulai dari RXL, RXT dan RXZ dengan rentang harga Rp166,9 juta sampai Rp184,9 juta on the road Jakarta.

“Triber MCJ Edition sudah tersedia di diler Renault. Kalau harga, kami cuma naikin Rp 4 jutaan,” pungkas Davy J Tuilan, Chief Operating Officer (COO) PT MRI.

Demi kenyamanan saat memiliki Triber MCJ Edition, PT MRI membekali bebas biaya perawatan selama 1 tahun atau 20 ribu km, dan garansi 3 tahun atau 100 ribu km. [dp/MTH]

Original Article