Relaxseat Modification, Custom Jok Andalan Artis Papan Atas Sampai Presiden

Relaxseat Modification, Custom Jok Andalan Artis Papan Atas Sampai Presiden

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Relaxseat Modification telah berdiri sejak 2014 dan sudah menjadi pilihan tokoh nasional dan artis papan atas dalam mendandani motornya.

Didirikan oleh Andry Herdiyana sekitar 6 tahun lalu, Relaxseat berhasil menjadi bisnis aksesori spesialis jok kustom motor klasik yang cukup dikenal. Meski hanya memiliki 6 pegawai, Relaxseat siap menerima berbagai jenis rekues order jok motor klasik dengan pengerjaan sekitar 12-15 hari per joknya.

Foto: Istimewa

“Untuk jok motor sendiri kita udah banyak banget ngelayani jenis motor classic CC kecil sampai CC besar. Mulai dari Kawasaki W175, Yamaha XSR155, Royal Rnfield, Harley Davidson semua model, Ducati scrambler, Benelli PE 250, dan hingga motor-motor custom retro-classic jenis japstyle dan bratstyle dengan basic mesin Honda GL, Tiger atau Yamaha Scorpio,” ujar Andry kepada tim NaikMotor.

Relaxseat menggunakan kulit berkualitas dan menyediakan berbagai opsi, seperti kulit sapi, domba, rusa, ular, ikan pari, dan kulit buaya. Untuk penggunaan kulit yang langka, jangan khawatir karena Andry memesannya langsung dari Merauke sehingga sudah melalui sertifikasi dari pemerintah.

Foto: Istimewa

Dengan konsep plug and play, customer tinggal memesan jok kustom sesuai dengan keinginannya, mulai dari desain bentuk, jahitan, dan warna kulit. Meski tidak bisa datang langsung ke workshopnya yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan karena sedang digencarkannya PSBB dan gerakan #dirumahaja, customer bisa berkonsultasi via WhatsApp. Selain pre-order, Relaxseat juga menyediakan custom seat yang ready stock.

Foto: Istimewa

Relaxseat Modification sudah menangani jok motor beberapa tokoh penting dan artis papan atas, seperti Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Omesh, Sammy Simorangkir, Aden Bajaj, dan Adji Pangestu.

Di tengah pandemi saat ini Andry mengaku kepada tim NaikMotor bahwa bisnisnya memang ikut terdampak tetapi tidak begitu signifikan perbedaannya. Kebanyakan yang order jok custom saat ini adalah orang-orang yang memang sedang iseng di rumah aja dan ingin mendandani motornya.

Foto: Istimewa

Relaxseat melayani pembelian dari seluruh Indonesia juga luar negeri seperti Malaysia, Jepang, Singapura, dan Korea, bahkan ke Amerika. Saat bulan Ramadan workshop Relaxseat buka pukul 10 pagi sampai pukul 5 sore, sementara di bulan biasa tutup pukul 7 malam.

Foto: Istimewa

Rentang harga Relaxseat Modification start dari harga Rp 580.000 – Rp 9.000.000. Untuk harga yang dibanderol sekitar Rp 580.000an biasanya untuk modifikasi jok jenis japstyle atau bratstyle dengan jenis basic mesin GL, Tiger atau Yamaha Scorpio. Lalu untuk Kawasaki W175 di angka Rp 810.000 – Rp 1.300.000, Yamaha XSR 155 sendiri berkisar antara Rp 950.000 – Rp 1.500.000.

Sementara untuk Royal Enfield harganya start dari Rp 1.300.000 – Rp 3.000.000, Ducati scrambler kisaran Rp 2.300.000 – Rp 3.500.000. Sedangkan untuk all model dari Harley Davidson dengan beberapa type jok motor yang diantaranya untuk dyna, fatbob, heritage softail, sportster, start harganya dimulai dari Rp 1.500.000 – Rp 8.000.000. (Litha/Prob/NM)

The post Relaxseat Modification, Custom Jok Andalan Artis Papan Atas Sampai Presiden appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.