Rangka E-MTB ini Dibuat dari Bubutan Alloy Memanjang yang Dilas

Rangka E-MTB ini Dibuat dari Bubutan Alloy Memanjang yang Dilas

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Pabrikan sepeda listrik dari Jerman Alutech membuat terobosan baru soal rangka MTB. Rangka E-MTB CNC eFanes mereka dibuat dari alloy utuh yang dibubut.

Sepeda gunung berpenggerak listrik CNC eFanes menjadi berbeda. Karena tidak seperti sepeda biasa dengan rangka yang dirangkai dari beberapa tabung dan dilas pada titik tautan.

Rangka e-MTB CNC eFanes dibuat dari 2 bagian alloy bubut memanjang. Kemudian kedua belahan alloy dilas Argon memanjang dan pada beberapa titik krusial diperkuat dengan baut.

Sepeda gunung listrik ini menjadi relatif ringan, hanya 21,15 kg. Ini pun sudah termasuk motor midrive Shimano dan baterai 504 Wh. Juga suspensi Fox Float depan belakang, dan gearset electric wireless 12-speed SRAM XX1 Eagle AXS, rem cakram hidrolik SRAM Code RSC, pelek DT Swiss carbon 29″ depan dan 27,5 belakang serta ban Maxxis.

Kini soal harga, sepeda listrik dari Jerman ini, menurut situs Pinkbike dipasarkan sekitar Rp 270 jutaan di Eropa. (Afid/nm)

Spesifikasi

Frame Material: aluminum
Construction: CNC
Travel: 170mm front and rear
Wheelsize: 29″ front / 27.5″ rear
Head Angle: 64°
Motor: Shimano with 504Wh internal battery
Weight: 21.15 kg (claimed)
Price: €15,999.90
alutech-cycles.com

The post Rangka E-MTB ini Dibuat dari Bubutan Alloy Memanjang yang Dilas appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article