Ralliart Modif Mitsubishi Mirage Pakai Mesin Lancer Evo!

Ralliart Modif Mitsubishi Mirage Pakai Mesin Lancer Evo!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Nama Mitsubishi sudah dikaitkan dengan dunia rally sejak tahun 1970-an, dimana mereka memiliki jagoan yaitu Lancer 1600 GSR dan langsung meraih kemenangan pada percobaan pertama. Fast forward ke 2020, dimana Mitsubishi dengan bantuan dari Ralliart New Zealand, telah mempersiapkan mobil rally terbarunya. Apa mobil tersebut? Yuk kita bahas.

Nah, Mitsubishi sendiri sudah lama tidak ikut ajang rally. Tapi baru-baru ini, Mitsubishi telah bekerja sama dengan Ralliart New Zealand untuk membuat mobil rally menggunakan model – model terkininya. Contohnya adalah Mitsubishi Xpander AP4 yang digunakan untuk ajang Asia-Pacific Rally Championship. Kali ini, mereka merombak total sebuah Mitsubishi Mirage versi terbaru (facelift) menjadi rally car dan bisa dibilang cukup impresif.

Mitsubishi Mirage ini hampir tidak ada persamaan dengan versi yang standar. Ralliart mencopot semua panel interior mobilnya hingga benar-benar kosong, kemudian mereka menambahkan roll cage untuk meningkatkan stabilitas. Next, mereka merevisi lantai mobilnya untuk bisa mengakomodasi sistem gerak All Wheel Drive. Sebuah Mitsubishi Mirage dengan penggerak AWD? Very nice.

Tapi poin yang lebih menarik dari sistem AWD-nya adalah mesinnya. Ralliart mengganti mesin 1.200cc 3 silinder milik Mirage standar dan menggantinya dengan mesin empat silinder turbocharged. Kemungkinan besar, mesinnya berasal dari Mitsubishi Lancer Evolution X berkode 4B11T. Prospek sebuah Mitsubishi Mirage menggunakan system AWD bersamaan dengan mesin Lancer Evo X benar-benar menarik.

Selain itu, Ralliart juga mengubah total eksterior si Mitsubishi Mirage. Mereka memberikan wide fender, velg serta ban rally dan spoiler besar dibelakang. Kaki-kakinya pun direvisi menggunakan set up suspensi khusus dan big brake kit untuk pengereman maksimum. Overall, proyek Mitsubishi bersama Ralliart dalam mengubah Mitsubishi Mirage menjadi sebuah Rally Monster cukup keren. Tentunya, Mitsubishi tidak akan membuat versi produksi dari Mirage dengan spek ini.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Original Article