Racikan Yamaha XSR155 Scrambler dari Gator, Simple But Elegant

Racikan Yamaha XSR155 Scrambler dari Gator, Simple But Elegant

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Desain klasik yang diusung Yamaha XSR155 sudah menarik sejak dari pabrikan. Namun, modifikasi XSR155 Scrambler Gator ini makin simple dan elegan.

Yamaha XSR155 yang diluncurkan akhir tahun 2019 kemarin memang menjadi pusat perhatian para pemotor di tanah air. Bukan tanpa alasan, desain klasik yang diusung XSR155 terlihat apik dengan sentuhan minimalis retro.

Imam, salah satu pemilik Yamaha XSR155 warna silver sepertinya belum puas dengan racikan standar pabrikan. Karenanya dia meminta bantuan bengkel modifikasi Gator untuk mengubahnya dengan konsep Scrambler.

“Awalnya Om Imam datang dengan motor barunya, Yamaha XSR155. Dia minta motornya dimodifikasi dengan konsep Scrambler namun terlihat simple, elegan dan tidak menghilangkan sisi klasiknya,” ungkap Bule selaku pemilik bengkel modifikasi Gator.

“Butuh waktu dua minggu pengerjaan dan mempersiapkan part-partnya. Karena ini motor untuk dipakai harian jadi saya mengubahnya bukan hanya dari sisi estetika desain saja, tapi juga nyaman dikendarai,” tambah Bule.

Maka ban kini menggunakan ukuran 500 untuk belakang dan 250 untuk depan dengan menggunakan merek Heidenau tipe Adventure, kemudian pelek diganti dengan merek TK yang jari-jari. Oh ya, untuk tromol depan belakang menggunakan milik Yamaha Scorpio.

Selain itu untuk skidplate juga custom buatan Gator, breket tas juga custom Gator dan tas samping pakai merek Rockbros Waterproof, serta dudukan plat nomor dan cover rante juga hasil custom dari Gator.

Bule melanjutkan, “Pergantian part tidak banyak, karena basisnya XSR155 untuk desain dan part sudah bagus, ditambah kemauan Om Imam konsep Scramblernya juga yang simple aja. Part ori yang masih saya gunakan anatara lain seperti tangki, lampu depan dan belakang, speedometer, handle rem, knalpot, shockabsorber depan belakang, jok. Namun untuk lampu sein kami ganti dengan merek Rizoma.”

“Untuk biaya modifikasi totalnya menghabiskan dana Rp 25 juta,” pungkas Bule soal biaya modif XSR155 Scrambler Gator itu.

Nah, bagi sobat naikmotor.com yang ingin memodifikasi motor kesayangannya, utamanya konsep Scrambler bisa lngsung menyambangi markas Gator di Jl. Ir H Juanda No 38-A Ciputat, Tangsel. Atau bisa menghubungi di 08569399234. (Daus/Contrib/NM).

The post Racikan Yamaha XSR155 Scrambler dari Gator, Simple But Elegant appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.