JAKARTA – PT Enwan Multi Partindo (EMP) IIMS menggunakan ajang IIMS Motobike Expo 2019 untuk melansir knalpot baru R9 Exhaust. Knalpot yang diperkenalkan resmi Sabtu (30/11/2019) kemarin adalah Falcon Series. Apa istimewanya?

Pertama R9 Falcon Series ini dibuat dari bahan dari titanium. Hal ini terlihat dari warna kebiruan yang merupakan ciri khas. Sementara bagian leher menggunakan bahan stainless.

Knalpot ini diklaim lebih ringan. Penggunaan bahan titanium plus stainless membuat berat knalpot berkurang 30 persen dibandingkan knalpot yang hanya terbuat dari stainless. “Sehingga motor tidak terbebani berat knalpot,” kata Acob Putro, Manager Marketing PT EMP saat peluncuran.

Keunggulan lain R9 Exhaust ini adalah dilengkapi db killer yang unik. Acib mengatakan db killer ini didesain khusus dengan dua outer. Kemudian ditempatkan di bagian belakang knalpot antara silencer dengan pipa. “Desainnya beda, dengan dua outer sementara db killer biasa hanya satu dan ditempatkan di belakang, bukan di ujung knalpot,” katanya.

Keunggulan lain, R9 knalpot ini bisa meningkatkan tenaga 1/2 sehingga 1 hp. Sementara pemasangannya sangat muda, tinggal plug and play.

Untuk harga, R9 Exhaust Falcon ini dijual HET Jabodetabek seharga Rp 1,540,000. Sementara tipe motor yang ready adalah Bebek Sport 150 dan Sport 150.