Punya Ekosistem Gaming H3RO, 3 Indonesia Gairahkan Industri Mobile Gaming Indonesia

Punya Ekosistem Gaming H3RO, 3 Indonesia Gairahkan Industri Mobile Gaming Indonesia

Shared by Mobitekno.com for IIMS

Mobitekno – Alih-alih pandemi Covid-19 memorak-porandakan hampir semua sektor industri di berbagai belahan dunia, industri e-sports, dalam hal ini aktivitas gaming justru semakin meningkat dan diminati banyak kalangan. Penelitian yang dilakukan oleh Mobile Market Association mengungkapkan bahwa jumlah pengguna mobile games di Indonesia berkembang secara cepat, dengan prediksi pertumbuhan jumlah pengguna hingga 67% menjadi 100 juta pengguna di penghujung tahun 2020.

Menjawab hal tersebut, 3 Indonesia baru saja meluncurkan sebuah platform digital sebagai sebuah hub atau pusat gaming ecosystem di h3ro.tri.co.id. Melengkapi manfaat kartu perdana H3RO yang baru saja diluncurkan, hub ini akan menggabungkan berbagai layanan, produk, dan konten yang memungkinkan para penggemar mobile games meningkatkan pengalaman mereka dalam bermain mobile games.

Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto, menyatakan antusiasmenya untuk meluncurkan penyempurnaan dari H3RO ecosystem bersama segala keseruannya kepada para penggemar mobile games di Indonesia.

“Dengan pertumbuhan industri mobile gaming yang begitu cepat dan tidak menunjukkan adanya tanda-tanda perlambatan. Kami berharap H3RO gaming ecosystem akan menjadi jawaban atas segala kebutuhan penggemar mobile games untuk meningkatkan pengalaman gaming-nya,” terang Dolly.

Para penggemar mobile games dapat menikmati berbagai manfaat berikut melalui H3RO gaming ecosystem yang dapat diakses melalui h3ro.tri.co.id:

– Penawaran eksklusif beragam produk gaming: Penawaran eksklusif untuk para pelanggan 3 dan kartu perdana H3RO dari berbagai pengembang gamedan merk perlengkapan gaming, termasuk UniPin, Garena, dan Razer Gold. Pelanggan H3RO bisa membeli berbagai voucher game dengan potongan harga hingga 30%.

– Perlengkapan gaming: Penawaran terbaik untuk membeli aneka perlengkapan untuk kebutuhan gaming dengan harga dan diskon menarik di Bima Market, yang disediakan oleh 3 dan berbagai penyedia aksesoris gaming, seperti Razer, SteelSeries, dan Rexus.

– Live stream media sosial H3RO: Coaching clinic dan tips pro gaming gratis dari para ahli mobile games, seperti para juara turnamen dan caster yang berkolaborasi dengan 3 melalui live streaming H3RO fan page.

– Turnamen gaming: Segudang keseruan melalui turnamen gaming yang meningkatkan skill dan daya saing mobile gamers Indonesia.

– Komunitas gaming: Hub terpadu yang memberikan kesempatan bagi para penggemar mobile games untuk bertukar informasi seputar tips, ide, aktivitas komunitas, serta manfaat menggunakan produk dan layanan 3.

Peluncuran h3ro.tri.co.id telah menyempurnakan H3RO gaming ecosystem yang dibangun di jaringan unggul 4,5G Pro dan didukung oleh teknologi mobile gamingterdepan di Indonesia, termasuk teknologi service awareness yang mampu menekan latency hingga hampir 30% pada jam-jam sibuk.

Terkait urusan kesiapan jaringan, Chief Technical Officer 3 Indonesia Desmond Cheung mengungkapkan, “Sepanjang 2020, kami telah menerapkan berbagai teknologi mutakhir termasuk service awareness, packet core network, dan dynamic spectrums sharing yang mampu mengurangi latency dan meningkatkan kinerja jaringan kami,”

“Kami sungguh senang bahwa berdasarkan sebuah laporan pengalaman penggunaan internet yang dilakukan sebuah perusahaan analitik selular independen pada Juli 2020, jaringan kami berada di posisi yang sangat kompetitif di industri ini. Bahkan, kami mendapat rating tertinggi dalam hal gaming experience,” jelas Desmond.

Sejak Maret 2020, 3 Indonesia secara agresif memperluas jangkauan jaringannya dengan membangun lebih dari 5.000 BTS baru. Dengan adanya perluasan ini, jaringan 4,5G Pro milik 3 kini menjadi lebih luas dan lebih kuat, menjangkau hampir 35.000 desa di Indonesia. Melanjutkan misi mendukung transformasi digital dan kesetaraan akses internet Indonesia, 3 Indonesia berencana membangun 3.000 BTS lagi hingga akhir tahun 2020.

Original Article