Produksi Xpander di Malaysia Dimulai, Rilis Bulan Depan!

Produksi Xpander di Malaysia Dimulai, Rilis Bulan Depan!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa Mitsubishi Xpander adalah komoditas penting bagi Mitsubishi di kawasan Asia Tenggara. Kehadiran LMPV dari pabrikan berlogo 3 berlian ini juga sempat mengguncangkan dunia otomotif Asia 3 tahun lalu. Sebelumnya, Mitsubishi Xpander menjadi produk eksklusif yang diproduksi oleh Mitsubishi Indonesia, namun kini Mitsubishi Xpander sudah diproduksi juga oleh Mitsubishi Vietnam, dan yang terbaru adalah Mitsubishi Malaysia.

Dikutip dari situs resmi Mitsubishi Malaysia, Mitsubishi Xpander telah resmi diproduksi di pabrik HICOM Automotive Manufacturer Sdn Bhd di Pekan, Pahang, Malaysia. Di pabrik tersebut, akan ada 6.000 unit Mitsubishi Xpander yang diproduksi setiap tahunnya. Kecil? Yap, angka yang minimalis memang kalau dibandingkan dengan angka produksi Mitsubishi Xpander di Indonesia yang mencapai 5.000 unit per bulan alias 60 ribu unit setahun (setelah pandemi muncul). Mitsubishi Xpander sendiri merupakan produk yang dianggap ‘spesial’ oleh Mitsubishi Motor Malaysia (MMM). Oleh karenanya, mereka mempersiapkan peluncurannya dengan serius, walaupun jaraknya mencapai 3 tahun dari Indonesia.

CEO dari MMM, Tomoyuki Shinnishi mengatakan, “Mitsubishi Xpanderadalah model signifikan untuk MMM, dan kami percaya diri bahwa mobil ini akan menjadi model favorit diantara publik Malaysia. Langkah untuk melokalkan Mitsubishi Xpander bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kosnumen Malaysia. Kami ingin menawarkan harga yang lebih kompetitif dan spesifikasi yang lebih baik sehingga mampu memenuhi kenyamanan konsumen”. Nah, Mitsubishi Xpander sendiri kabarnya akan diluncurkan di Malaysia pada bulan November mendatang. Saat ini, booking untuk LMPV ini sudah dibuka oleh MMM untuk konsumen di Malaysia.

Lalu, apa spesialnya Mitsubishi Xpander rakitan Malaysia? Ada beberapa perbedaan kalau dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander versi Indonesia secara fitur. Mitsubishi Xpander di Malaysia mendapatkan tambahan berupa MMM Authorized Dealer Package yang berisi around view monitor dan DVR. Selain itu, Mitsubishi Xpander versi Malaysia juga mendapatkan layar head unit 9 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Mitsubishi Xpander versi Malaysia juga dilengkapi dengan auto wiper dan auto headlamp. Sedangkan interiornya menggunakan perpaduan dashboard hitam ala Mitsubishi Xpander Sport dengan jok kulit bermotif diamond.

Oiya, detail menarik lainnya adalah adanya highlight teknologi MIVEC berupa emblem di bagian belakang mobil. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Original Article