Prestige Motorcars Kuasai Sebagian Saham Renault Indonesia

Prestige Motorcars Kuasai Sebagian Saham Renault Indonesia

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Prestige Motorcars resmi berkolaborasi dengan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), yang dibuktikan dengan pembelian sebagian saham kepemilikan dari pemegang merek mobil asal Perancis itu di Indonesia.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Komisaris MRI, Joe Surya dan Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, di kantor pusat MRI Pluit, Jakarta utara, 3 Desember lalu.

Dengan kolaborasi ini, posisi Renault dalam kiprahnya memasarkan dan menggarap pasar kendaraan penumpang di Indonesia, diyakini semakin kuat dikarenakan dua pelaku industri berbeda ‘membaur’ menjadi satu.

Rudy menuturkan, dengan reputasi positif Prestige Motorcars selama ini di industri otomotif Tanah Air, diyakini aliansi strategis ini akan menghasilkan keuntungan untuk Renault di Indonesia.

Bahkan, lanjut Rudy, pihaknya bakal menggarap secara serius pasar mobil listrik Renault di Indonesia di masa mendatang, selain melakukan beberapa perbaikan demi kepuasan konsumen.

“Kedepannya kami akan melakukan penetrasi secara masif di pasar Indonesia, engage dengan kelas menengah dan milenial, serta memberikan experience selayaknya konsumen luxury premium car,” ujarnya.

Di sisi lain, berbekal performa penjualan lini model Renault yang cukup baik tahun ini dibandingkan pada 2019, tentu menjadi bekal kepercayaan bagi importir umum ini melakukan aliansi.

Selain itu, terus bertumbuhnya jaringan penjualan hingga layanan purna jual Renault di Indonesia, tentu memberikan keyakinan tersendiri bagi Prestige Motorcars dapat merangkul konsumen lebih banyak.

“Saya berharap dengan bergabungnya Prestige Motorcars di dalam MRI mampu menambah pengalaman dan warna yang berbeda kepada masyarakat Indonesia,” ucap Andrew Limbert, Chief Executive Officer MRI.

”Renault Indonesia tetap memegang komitmen yang dijanjikan sejak awal, untuk selalu agresif bertumbuh, meski dalam kondisi yang tidak menentu sekalipun,” kata Davy Tuilan, Chief Operating Officer MRI.

“Tidak berhenti disitu. Secara target korporasi tahun 2021, Renault Indonesia akan kembali menambah 16 lokasi dealer resmi dan menutup tahun dengan total 35 dealer di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Sebagai informasi, merek Renault melalui PT MRI telah beroperasi kurang lebih hampir 2 tahun di Indonesia. Berbagai model Renault yang di rasa cocok untuk konsumen dan pasar Indonesia telah diluncurkan. [dp/MTH]

Original Article