Premium Langka di Beberapa Daerah, Karena Program Langit Biru Pertamina?

Premium Langka di Beberapa Daerah, Karena Program Langit Biru Pertamina?

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Pertamina mengadakan program Langit Biru di beberapa wilayah. Benarkah program ini untuk menghilangkan BBM jenis Premium? Ini penjelasan dari pihak Pertamina.

PT Pertamina (Persero) telah mengadakan program tersebut di tiga wilayah, yaitu di Denpasar, Gianyar dan Tangerang Selatan. Dalam program tersebut SBPU menjual bahan bakar jenis Pertalite dengan harga Premium dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk menggunakan jenis bahan bakar yang ramah lingkungan.

“Itu program Langit Biru sebagai bagian dari edukasi dan promosi kita untuk BBM yang lebih berkualitas. Baru diadakan di Denpasar, Gianyar dan Tangsel dan hanya berlaku untuk pengguna roda 2, roda 3 dan juga taksi serta angkot,” ungkap Fajriyah Usman selaku VP Corporate Communication PT Pertamina saat kami hubungi via pesan singkat (12/10/2020).

Fajriyah juga menampik rumor bahwa program untuk meniadakan bahan bakar jenis Premium.

“Di daerah ini (yang memberlakukan program Langit Biru), Premium juga masih disediakan. Premium adalah BBM penugasan dari pemerintah dengan kuota tertentu yang juga ditetapkan pemerintah. Sejauh penugasan tersebut masih berlaku, Pertamina tetap menyalurkannya sesuai dengan ketentuan.”

Meski begitu, saat kami menanyakan salah satu petugas SPBU di wilayah Ciputat, petugas tersebut mengungkapkan bahwa pasokan BBM jenis Premium tidak selancar sebelum program ini berjalan.

“Sudah satu bulan BBM Premium tidak dipasok di SPBU ini, hanya Pertalite dan Pertamax. Tapi saya juga tidak tahu pasti penyebabnya, mungkin atasan saya lebih tahu.” (Daus/Prob/NM).

The post Premium Langka di Beberapa Daerah, Karena Program Langit Biru Pertamina? appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.