Posisi Duduk Lebih Nyaman, Yamaha NMAX 155 ABS Connected 2020 Handlingnya Lincah

Posisi Duduk Lebih Nyaman, Yamaha NMAX 155 ABS Connected 2020 Handlingnya Lincah

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Yamaha NMAX 150 cc ABS Connected memang menjadi trending topik diawal tahun 2020, selain menyuguhkan fitur-fitur baru, harganya juga bersaing dengan skutik gambot kompetitor di kelasnya. Memenuhi rasa penasaran begini first impression NMax 155 Connected itu.

Sejak perkenalkan akhir tahun 2019, All New NMAX 155 ABS Connected menuai rasa penasaran dari beragam kalangan. Terbukti, salah satu sobat naikmotor.com, Yudi sudah meminangnya sejak minggu lalu.

“Saya mendapatkannya akhir Februari 2020 di Yamaha Cipulir. Batch pertama pengiriman ke dealer setelah resmi diperkenalkan pada akhir 2019 kemarin,” cerita Yudi. “Sebelumnya saya sudah punya Yamaha NMAX ABS 2018, namun begitu mengetahui NMAX baru fiturnya lebih canggih langsung saya tertarik untuk memilikinya. Meski awalnya ada sedikit kendala, karena unit yang tersedia diprioritaskan untuk pembelian sistem kredit, sedang saya maunya tunai,” imbuh Yudi.

Seperti diketahui bahwa Yamaha NMAX 2020 tipe tertinggi sudah dibekali beberapa fitur canggih yang terbilang baru di kelasnya. Fitur baru Connected salah satunya, fitur ini mempunyai fungsi yang dapat menghubungkan layar speedometer dengan smartphone jika ada panggilan telpon atau sms.

Tak hanya itu, NMAX 2020 terbaru juga sudah menggunakan keyless entry yang membuat motor lebih aman saat diparkir. Untuk pengereman juga semakin canggih dengan menggunakan Dual ABS. Oh ya, fitur Traction Control System (TCS) disematkan agar berkendara lebih aman di segala kondisi kontur jalan.

Pada bagian peredaman, Yamaha NMAX tipe termewah ini masih sama menggunakan shockabsorbe tabung NMAX 2018, namun yang terbaru sudah dilengkapi fitur pilihan setelan preload. Jadi ketika jalan sendirian atau berboncengan, setelannya bisa beda dan tetap nyaman.

Mesin menggunakan 155 cc Blue Core Variable Valve Actuation serta ditambahkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) agar suara mesin terdengar lebih halus. Oh ya, kapasitas tangki bahan bakarnya juga meningkat, dari 6,6 liter menjadi 7,1 liter.

Nah, perihal desain. Yamaha NMAX 155 ABS Connected 2020 mengalami ubahan cukup signifikan. Rancangan desain NMAX terbaru terlihat lebih kompak namun futuristik. Lampu belakang mengalami ubahan total, desain anyarnya sekilas terlihat mirip Yamaha X-MAX.

Lampu depan lebih sipit namun terlihat lebih matching dengan desain keseluruhan body. Ukuran ban masih sama, depan 110/70-13 dan ban belakang dengan ukuran 130/70-13, keduanya sudah tubeless.

NaikMotor.com yang bertinggi 182 cm kemudian mencoba soal ergonomika sekilas. Ternyata kesannya jok terasa lebih ramping daripada NMax lama, dan impression NMax 155 Connected ini pastinya bakal berimbas ke handling yang lebih lincah. Sementara soal posisi kaki sepertinya dek lebih tinggi, sehingga tidak bisa selonjor sesantuy seperti pada model lama.

Nah, masih penasaran bagaimana rasa berkendara motor dengan banderol Rp 33,750 juta ini, pantau terus naikmotor.com karena kita akan ulas first ride Yamaha NMAX ABS Connected 2020. (Daus/Contrib/NM)

The post Posisi Duduk Lebih Nyaman, Yamaha NMAX 155 ABS Connected 2020 Handlingnya Lincah appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.