Porsche Panamera Facelift Meluncur 26 Agustus Nanti

Porsche Panamera Facelift Meluncur 26 Agustus Nanti

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Porsche ingin memastikan bahwa sedan non-listrik 4 pintu andalannya, Porsche Panamera tetap eksis di tengah gempuran sedan-sedan sejenis yang bermunculan. Pada tanggal 26 Agustus 2020 nanti, Porsche akan memperkenalkan Panamera facelift. Meski facelift, jangan lupa kalau merek yang kita bicarakan ini adalah Porsche, merek yang biasanya benar-benar melakukan usaha minimal saat merombak tampilan modelnya.

Pada gambar teaser yang diunggah oleh Porsche, hanya tampak bagian lampu yang menyala dari depan. Tetap menggunakan 4 titik LED DRL dengan lampu berteknologi LED Matrix System, satu-satunya ubahan yang sudah kelihatan adalah jumlah LED di bumper depan yang beda lokasi dan jumlah. Sisanya, jangan terlalu harap ubahan besar dari sisi penampilan, tapi kami harap spoiler khas Panamera Turbo dan Panamera GTS tetap dipertahankan.

Karena Panamera generasi kedua adalah Porsche pertama yang memperkenalkan LED bar yang menghubungkan lampu kiri dan kanan, kami juga ingin LED bar ini bertahan. Mengenai interior, sebenarnya interior Panamera yang ada sekarang masih terkesan mewah dan canggih, jadi nampaknya belum perlu diubah seperti 911 generasi 992 alias yang terbaru. Semoga saja untuk urusan AC tidak pakai layar sentuh.

Mengenai mesin, Porsche disinyalir akan menerapkan pilihan kasta mesin seperti yang ada di Cayenne dan Panamera lama. Varian termurah Panamera 4 akan pakai mesin 3.000 cc V6 turbo, sementara Panamera 4S akan pakai mesin 2.900 cc V6 twin turbo. Jika berlanjut ke Panamera GTS dan Panamera Turbo, kita akan dapat mesin 4.000 cc V8 twin turbo. Lanjut lagi ke Panamera Turbo S e-hybrid, mesin 4.000 cc V8 twin turbo tadi akan ditemani motor listrik dan baterai.

Agenda ke depannya, tentu saja versi station wagon atau estate bernama Porsche Panamera Sport Turismo juga akan di-facelift. Sebelum diluncurkan, Porsche sudah melesatkan sedan besar ini di Nurburgring dan berhasil mengklaim diri sebagai sedan eksekutif tercepat di sana dengan catatan waktu 7 menit 29,81 detik. Yaa… Nampaknya Mercedes-AMG GT 73 4 pintu nanti tidak akan diam dengan rekor ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Original Article