Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced Dirilis, Ada Gigi Mundur!

Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced Dirilis, Ada Gigi Mundur!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – PT Piaggio Indonesia (PI) selaku APM dari beberapa merk seperti Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia kembali memboyong produk baru untuk pasar Indonesia. Setelah sukses dengan launching dari Vespa Primavera x Sean Wotherspoon, kini Piaggio Indonesia menghadirkan versi advance dari motor 3 roda mereka, yaitu Piaggio MP3. Inilah sosok Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced versi Indonesia.

Kehadiran Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced adalah cara kami mengantarkan performa berkualitas tinggi, kenyamanan berkendara, dan mobilitas premium dengan teknologi mutakhir dan desain mewah ala Italia yang istimewa. Dengan menawarkan satu lagi yang pertama di dunia, yaitu gigi mundur canggih yang pernah diinjeksi pada sebuah skuter beroda tiga, memberikan pengendaranya kenyamanan yang belum pernah ada sebelumnya dan rasa yang eksklusif, menjadikannya sangat cocok untuk individu berkelas yang mencari petualangan dalam gaya paling canggih,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Sesuai dengan namanya, motor ini kini mendapatkan update berupa paket HPE alias High Performance Engine. Tentu kalian paham bahwa artinya mesin di motor ini telah ditingkatkan peformanya. Berbekal mesin 500cc yang sama dengan versi standar, Piaggio menambah kinerja peformanya sebanyak 14% lebih tinggi ke angka 44,2 hp. Nah, kata advance di motor ini juga bukannya tanpa arti. Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced adalah motor leaning multi wheel (LMW) pertama yang memiliki gigi mundur. Yap, motor ini bisa mundur seperti mobil, walaupun sebenarnya gerobak 3 roda di segmen niaga juga sudah memiliki fitur ini. Namun untuk LMW, Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced jadi yang pertama di dunia yang mendapatkannya.

Untuk urusan fitur, Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced juga terbilang komplit. Motor ini menggunakan sistem ride by wire dengan 2 mode berkendara yaitu Eco dan Standar. Lalu motor ini juga memiliki fitur roll lock yang memungkinkan mekanisme 3 rodanya bisa steady secara mandiri, fitur yang bahkan tak dimiliki oleh LMW keren seperti Yamaha Niken. LED DRL, Rem ABS, dan Traction Control juga bisa kita temukan di motor ini. Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced dipasarkan di Indonesia dalam opsi warna spesial yaitu Oro Opaco alias warna emas. Harganya sendiri mencapai 360 juta Rupiah on the road DKI Jakarta. Kalian bisa melipir ke showroom Piaggio Indonesia untuk mendapat informasi mengenai Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Original Article