Peugeot Rayakan 210 Tahun Eksistensinya di Otomotif

Peugeot Rayakan 210 Tahun Eksistensinya di Otomotif

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Tepat 26 September kemarin, Peugeot merayakan hari jadinya yang ke 210 tahun. Sepanjang dua abad lebih eksistensinya pada industri otomotif dunia, rekam jejaknya pada perkembangan teknologi begitu memukau.

Untuk memperingati momen ini, logo spesifik pun dikembangkan oleh Peugeot Design Lab Studio. Dalam logo itu, ‘Sang Singa’ berdiri gagah di atas anak panah, mengacu pada emblem tertua Peugeot.

Logo ini menyimbolkan tiga buah kualitas utama, melambangkan kekuatan pisau gergaji yang dibuat pada awal brand ini terbentuk, yakni fleksibilitas, kekuatan dan kecepatan memotong.

Sementara simbol panah berartikan dari kecepatan itu sendiri. Sementara angka 210 tahun tak hanya mengartikan sejarah 2 abad merk dagang ini berdiri, juga tatapan terhadap masa depan 210 tahun mendatang.

Sedangkan bentuk lingkaran pada logo tersebut menyiratkan kebanggaan terhadap brand dan warna hitam-putih melambangkan sebuah keharmonisan.

“Pengalaman lebih dari 200 tahun sejak merk dagang Peugeot berdiri, telah melewati berbagai perubahan teknologi dan trend dari masa ke masa,” demikian rilis Peugeot, yang diterima Dapurpacu.id.

Peugeot 601

Untuk memperlihatkan perjalanan panjang Peugeot kepada para pecintanya di seluruh dunia, ditayangkan video peringatan 210 tahun pada channel official Peugeot.

Dalam video diceritakan berbagai aspek brand ini pada industri otomotif, mulai dari draft awal mobil pertama Peugeot dibuat, dan mobil full elektrik yang telah diproduksi sejak 1942.

Kemudian digambarkan bagaiman sejarah divisi Peugeot Sport, hingga berbagai inovasi dalam menghadapi perubahan teknologi dunia modern saat ini. [dp/MTH]

Original Article