Pertamina Lubricants Resmikan Enduro Express di SMK ini

Pertamina Lubricants Resmikan Enduro Express di SMK ini

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – PT Pertamina Lubricants bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (NPI) meresmikan bengkel Enduro Express (EX) di SMK Yosonegoro Magetan, Jawa Timur.

Tak hanya itu, para siswa jurusan teknik dan otomotif itu juga diberikan pelatihan terkait pelumas dan nitrogen, untuk meningkatkan kompetensi di bidang perbengkelan.

“Bengkel Enduro Express ini merupakan aset dimana siswa dapat secara langsung belajar mengenai cara berwirausaha, berbisnis dan melayani pelanggan,” kata Sales Region Manager V Pertamina Lubricants, Syafa’at Jajuli.

Bengkel Enduro Express merupakan salah satu outlet pelumas Pertamina untuk melayani servis ringan seperti ganti oli dan pengisian nitrogen. Bengkel Enduro Express di SMK Yosonegoro sudah dilengkapi dengan toolkits dan tim pengelola dari PT NPI.

Bengkel ini sendiri dapat difungsikan oleh para siswa sebagai tempat belajar yang lengkap. Siswa dapat memperdalam ilmu teknis sepeda motor sekaligus belajar cara menjual pelumas dan melayani pelanggan.

Pertamina Lubricants telah menghadirkan Bengkel Enduro Express diberbagai SMK di Indonesia untuk menjadi salah satu medium ruang belajar bagi siswa.

Disela peresmian digelar juga sesi pelatihan product knowledge pelumas Pertamina oleh Sr.SE. Retail Kediri, Madiun Yudha Rosyadi. Di sini diperkenalkan seluruh produk pelumas sepeda motor, khususnya kemasan terbaru Enduro 4T Racing 0.8 Liter.

Turut pula disosialisasikan kepada para siswa mengenai aplikasi POWER (Pertamina Owners & Mechanic Reward) dan sistem digitalisasi bengkel lainnya.

“Kami berharap bengkel ini dapat menjadi tempat belajar yang penuh dengan manfaat bagi siswa dan menjadi pemacu semangat belajar yang lebih tinggi lagi,” tutup Kepala Sekolah SMK Yosonegoro, Muh. Amin.

Bersamaan dengan itu, Pertamina Lubricants Sales Region V turut berkontribusi kepada pemulihan UMKM di tengah pandemi Covid-19, dengan memberikan bantuan alat-alat produktif dan bahan baku.

Seluruh bantuan tersebut diberikan kepada tiga UMKM di wilayah Magetan, antara lain UMKM Omah Bross Kirana, UMKM Cho Te, dan UMKM Ochica Abon Telur. [dp/MTH]

Original Article