Pertama Kali Ikut Touring, TOI 2020 Jadi Pengalaman Berkesan

Pertama Kali Ikut Touring, TOI 2020 Jadi Pengalaman Berkesan

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Pengalaman pertama touring jarak jauh, sangat menarik sekali untuk diulas. Seperti cerita dua peserta Tour of Indonesia 2020, yang baru untuk pertama kali ikut touring dengan jarak tempuh 1.400 kilometer.

Pertama Kali Ikut Touring

Gelaran Tour of Indonesia 2020 yang diselenggarakan oleh Royal Enfield Indonesia menyisakan banyak cerita dari setiap perjalananannya. Banyak peserta yang sebelumnya belum saling kenal satu sama lainnya.

Tak hanya itu ada juga peserta yang baru pertama kali ikut touring, namun langsung dengan jarak tempuh yang jauh. Dua peserta TOI 2020 yang baru pertama touring jarak jauh tersebut bernama Bro Ghifari Mardhi Muhammad dan Bro Ujang Slamet.

Kepada tim zonabikers.com yang ikut serta dalam event TOI 2020, keduanya berbagi cerita tentang kesan mereka mengikuti sebuah event touring dengan jarak tempuh yang jauh.

“Ini pengalaman saya untuk pertama kali riding touring dengan jarak yang cukup jauh. Biasanya saya hanya riding didalam kota saja, namun kali ini saya senang bisa melalui semua rangkaian touring ini.” Ujar Bro Ghifari

Hal senada disampaikan oleh Bro Ujang Slamet. Biker berusia lebih dari 50 tahun ini mengungkapkan, sudah 15 tahun tidak pegang motor. Menurut Bro Ujang, TOI 2020 ini sangat menarik dan berkesan baginya.

“Saya ini sudah 15 tahun enggak pegang motor. Royal Enfield Classic yang saya gunakan itu, baru saja saya beli dan ini touring perdana saya.” tutur Bro Slamet.

Ketika ditanyakan apa yang menarik ketika mengikuti rangkaian TOI 2020, kedua peserta baru touring ini punya cerita yang sedikit berbeda.

“Saya senang dengan perjalanannya, awalnya saya sedikit ragu dan merasa tidak akan sampai ditujuan. Namun saya jadi tidak khawatir sebab penyelenggara telah menyiapkan segalanya seperti, safety car, mekanik, hingga tim medis. Ini yang menarik bagi saya.” urai Bro Ujang.

Sedikit berbeda, dengan Bro Ghifari yang terkesan dengan kekompakkan antar peserta.

“Sebelumnya saya tidak banyak mengenal satu sama lainnya. Namun, semua dapat melebur menjadi satu dan kompak di jalan. Ketika saya dua kali mengalami trouble, peserta lain saling bantu dan menunggu saya ketika ada masalah pada Royal Enfield Classic yang saya pakai.” cerita Bro Ghifari.

Tim zonabikers.com juga menanyakan, kendala apa yang dialami kedua peserta yang baru pertama kali ikut touring ini.

“Saya dua kali mengalami masalah pada motor saya, yang pertama kabel gas motor saya putus diperjalanan dan ada masalah pada kabel kelistrikan motor.” ujar Bro Ghifari.

Hal berbeda, diungkapkan oleh Bro Ujang yang tidak mengalami kendala pada motornya. Kendala hanya terjadi pada masalah kesehatan, dimana tangan Bro Ujang sering terasa pegal.

“Ya maklum sudah tua, jadi gampang pegal ketika tangan kelamaan megang stang motor.” ujar Bro Ujang seraya memperlihatkan tangannya yang telah ditempeli koyo.

Tim zonabikers.com juga menanyakan, apa yang membuat Bro Ujang dan Bro Ghifari berkesan dalam mengikuti event TOI 2020 ini. Keduanya nyaris sama, menjawab pertanyaan yang paling berkesan adalah kekompakan dan jiwa Brotherhood dalam perjalanan ini.

“Ya saya banyak belajar dari perjalanan ini, baik dari sisi bagaimana cara kendalikan motor yang baik dan benar maupun masalah teknis. Tapi yang luar biasa adalah rasa saling tolong menolong dan jiwa persaudaraan dari setiap peserta yang harus kita apresiasi. Sebagai contoh ketika tali gas saya putus, disitu saya perhatikan banyak yang membantu saya. Seperti Bro Oji yang rela membantu stut motor saya mencari bengkel terdekat dan Bro Azis yang kebetulan membawa kabel gas cadangan, rela memberikan kabel gasnya tanpa mau di bayar sebagai gantinya. Yang kedua ketika ada masalah pada kabel kelistrikan dimotor saya, sama seperti sebelumnya semua turut membantu saya. Bahkan Mba Jisel yang posisi riding berada didepan turun dan membantu saya menyelesaikan masalah pada motor.” tutur Bro Ghifari.

Hal senada juga disampaikan Bro Ujang “Saya senang sekali dengan kemompakan semua peserta. Meski sebelumnya saya banyak belum mengenal peserta lainnya. Namun semua mau membantu dan memberikan semangat kepada saya untuk mencapai garis finish. Perjalanan ini menyenangkan dengan jiwa persaudaraan yang kuat.” pungkas Bro Ujang.

The post Pertama Kali Ikut Touring, TOI 2020 Jadi Pengalaman Berkesan appeared first on Zonabikers.com.

Original Article