Persiapan Seri Pertama Galang Hendra di World Supersport 600

Persiapan Seri Pertama Galang Hendra di World Supersport 600

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Tahun ini menjadi race perdana bagi pembalap asal Indonesia Galang Hendra Pratama yang terjun dalam balap World Supersport Championship kelas WSSP 600. Tentunya banyak persiapan di seri perdana tahun ini Gilmoters.

Untuk menempuh hingga jenjang ini tahun 2017 – 2018 Galang Hendra memperoleh wild card World Supersport 300 (WSSP300) di Jerez dan Brno. Tahun 2019 Galang dipercaya untuk mengikuti satu musim full di kelas yang sama.

(Baca juga: Jelang Pertarungan Balap Yamaha Umumkan Formasi YRI)

Mendapat posisi ke 7 tentunya ini menjadi catatan prestasi yang membanggakan. Tentunya Yamaha Indonensia dan Eropa beserta tim balap berkomunikasi untu ke tahapan jenjang berikutnya Gilmoters.

Dan di musim ini Galang Hendra resmi bergabung bersama tim BLU CRU WorldSSP by MS Racing yang bermarkas di Spanyol. Segala persiapan tentunya dilakukan oleh pembalap asal Yogyakarta ini, terlebih kapasitas mesin dan bobot motor YZF-R6 harus bisa dikendalikannya.

“Ini merupakan seri perdana saya di World Supersport 600 dan pertama kalinya saya balapan di sirkuit Phillip Island. Secara fisik dan mental saya sudah siap riding dengan Yamaha YZF-R6. Latihan fisik kali ini jauh lebih berat karena motor saya juga lebih besar dari sebelumnya. Saya akan berusaha untuk cepat beradaptasi dengan motor. Baik mengenai titik pengereman maupun akselerasi yang tepat. Mohon dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia dan sobat YRI agar bisa meraih hasil yang maksimal di seri perdana ini. Pokoknya Full Gasspoll!,” terang pembalap yang kini berusia 20 tahun.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut memberikan dukungan terhadap Galang Hendra Pratama yang akan berkiprah di ajang WorldSSP. ”Selamat berprestasi untuk Galang Hendra yang tahun ini kembali berkompetisi di kejuaraan balap motor tingkat dunia yaitu World Supersport 600. IMI menyampaikan terima kasih kepada Yamaha Indonesia, dimana hal ini merupakan salah satu wujud program pembinaan kepada para pembalap di Indonesia yang dilakukan secara konsisten oleh Yamaha Indonesia. Semoga Galang Hendra dapat cepat beradaptasi dan terus termotivasi dalam meningkatkan prestasi nya untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas balap motor dunia,” ungkap Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat.

Original Article