Perkabelan Motor Kustom

Perkabelan Motor Kustom

Shared by Autos.id for IIMS

YANG TERBAIK UNTUK MEMIKIRKAN PERKABELAN SEPEDA MOTOR SEPERTI LINGKARAN

Autos.id – Daya meninggalkan baterai dari satu terminal, melewati apa pun yang akan menggunakan daya itu (lampu, klakson, koil, apa pun), dan berakhir kembali ke terminal baterai yang berlawanan. Jika lingkaran itu pernah rusak, sesuatu tidak akan berhasil.

LANGKAH-LANGKAH DASAR

1. Hubungkan terminal negatif (-) baterai ke bagian bingkai yang bersih dan logam. Lebih disukai ini akan menjadi titik pemasangan mesin. Ini menjadikan seluruh frame sebagai titik pengardean sehingga setiap lampu atau aksesori dapat diardekan di mana saja pada frame untuk menyelesaikan lingkaran sirkuit listrik kami. Pada sepeda kickstart saja, ukuran ini bisa sama dengan kabel lainnya (ukuran 14-16). Jika menggunakan penyalaan listrik, itu harus jauh lebih tebal (ukuran 4-6).

Motogadget M Unit

2. Hubungkan terminal positif (+) ke penahan sekering sebaris. Saya lebih suka gaya blade yang lebih baru daripada tabung kaca lama, dan menggunakan sekering antara 20 hingga 30 amp.

3. Dari penahan sekring, kami menjalankan kabel ke sakelar pengapian Anda. Itu bisa berupa sakelar kunci atau hanya sakelar jika Anda akan menyembunyikannya di suatu tempat diam-diam. Either way saya merekomendasikan sesuatu yang akan menangani setidaknya 30 amp karena semua daya ke sistem kelistrikan Anda berjalan melaluinya.

Motorcycle Wiring Dyna Electronic Ignition

4. Sekarang kita memiliki cara menghidupkan dan mematikan, saya suka menjalankan satu kabel listrik dari depan sepeda ke belakang. Saya menyebutnya tulang punggung. Setiap aksesori bertenaga akan memanfaatkan kabel ini. Dalam hal ini, mulailah dengan kabel yang tersisa dari sakelar pengapian dan pasangkan ke kabel backbone.

5. Pasang kabel panas dari lampu ke kabel backbone dan hubungkan kabel lainnya ke bingkai. Lakukan hal yang sama dengan lampu belakang.

Motorcycle Wiring Regulator Rectifier

6. Sakelar lampu rem depan dan belakang Anda masing-masing memiliki dua kabel. Pasang satu kabel ke kabel tulang punggung dan yang lainnya ke kabel ketiga pada lampu belakang Anda (kabel lampu rem).

7. Gulungan Anda harus memiliki dua kabel input kecil (dalam kebanyakan kasus). Pasang satu dari masing-masing (jika Anda memiliki lebih dari satu koil) ke kawat tulang punggung. Kabel yang tersisa terhubung ke titik Anda atau pengapian elektronik yang dipilih. Kawat tebal dengan tutupnya menuju busi — tetapi Anda sudah tahu itu, bukan?

Motorcycle Wiring Stator

8. Jika Anda menggunakan penyalaan listrik, sambungkan salah satu lug starter solenoida Anda ke terminal baterai positif (+) dengan kawat pengukur 4-6. Lug lain terhubung ke kawat tebal menuju starter. Anda juga memiliki dua kabel atau tab konektor kecil pada solenoid. Hubungkan salah satu dari ini ke kabel tulang punggung dan yang lainnya ke sakelar starter Anda. Arahkan sisi lain sakelar starter Anda ke bingkai jika belum dibumikan melalui setang.

Original Article