Peringati Lebih 2 Abad Eksistensinya, Peugeot Posisikan Diri Paling Adaptif dan Inovatif

Peringati Lebih 2 Abad Eksistensinya, Peugeot Posisikan Diri Paling Adaptif dan Inovatif

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Salah satu pabrikan otomotif tertua di dunia, Peugeot, tahun ini merayakan keberadaannya selama 210 tahun di industri otomotif dunia. Kunci bertahannya, selalu adaptif dan inovatif mengikuti perkembangan jaman.

Drivenhype – Tepat pada 26 September 2020, pabrikan asal Perancis merayakan hari jadinya yang ke-210 tahun. Dengan tagline ‘Peugeot 210th Anniversary’, jejak rekam Peugeot tercatat sebagai pabrikan otomotif mengagumkan sepanjang masa dan mendunia.

Selama lebih dari 200 tahun sejak berdiri, Peugeot telah melewati berbagai perubahan teknologi dan trend dari masa ke masa. Hal ini membuat Peugeot sebagai salah satu perusahaan yang paling siap menghadapi era baru perubahan dan inovasi teknologi di masa depan.

Peugeot Seri 601, salah satu produk legendaris Peugeot yang sempat menyaingi dominasi mobil Amerika di jamannya

merunut sejarahnya, pada 26 September 1810, perusahaan Peugeot Freres Aines didirikan. Keluarga Peugeot menjalankan berbagai macam bisnis mulai dari dunia perkakas dan industri fashion. Selain itu, Peugeot juga berkecimpung pada revolusi mobilitas dari sepeda hingga mobil.

Dengan mengandalkan kreativitas, merek ini selalu menginovasi dalam industri teknik dan desain selama lebih dari dua abad dalam pengembangan buadaya modern.

Guna memperingati eksistensinya selama 210 tahun tersebut, pihak Peugeot menyiapkan logo spesifik sebagai peringatan monetumnya itu. Logo ini bahkan disiapkan khusus oleh divisi desain Peugeot Design Lab Studio. Seekor singa yang menjadi brand ambassador sejak lahir ini tampak berdiri di atas sebuah anak panah.

Logo Peugeot yang khusus diciptakan memperingati 210 tahun eksistensinya

Hal ini mengacu pada logo tertua Peugeot (yang terdaftar di tahun 1858) yang menyimbolkan tiga buah kualitas utama. Melambangkan kekuatan pisau gergaji yang dibuat saat awal merek ini terbentuk: fleksibilitas, kekuatan, dan kecepatan memotong. Sementara simbol panah mengartikan kecepatan itu sendiri.

Selanjutnya, angka 210 tahun, tidak hanya memaknai sejarah 2 abad merek Peugeot berdiri, namun juga tatapan terhadap masa depan 210 tahun mendatang. Lingkaran logo tersebut menyiratkan kebanggaan terhadap brand dan warna hitam putih melambangkan sebuah keharmonisan.

Pada 24 September 2020 kemarin juga, ditayangkan video youtube memperingati ulang tahun Peugeot ke-210 tahun pada channel official Peugeot. Dalam video tersebut diceritakan berbagai aspek brand ini dalam segi otomotif.

Peugeot 205 GTi, salah satu produk legendaris Peugeot yang pernah laris dan menjadi legenda karena performanya di dunia balap

Mulai draft awal mobil pertama Peugeot dibuat, mobil full elektrik yang diproduksi dari 1942, sejarah divisi Peugeot Sport, hingga berbagai inovasi perusahaan otomotif yang paling siap menghadapi perubahan teknologi dunia modern.

Saat ini Peugeot menjadi salah satu merek otomotif paling diakui seluruh dunia, karena Peugeot sangat dinamis menghadapi berbagai perubahan jaman yang membuat mereka menjadi salah satu brand otomotif yang siap menghadapi era baru kendaraan full elektrik.

Original Article