Pererat Tali Persaudaraan, SUGOI Sidoarjo Gelar Tourjib ke Pantai Batu Bengkung

Pererat Tali Persaudaraan, SUGOI Sidoarjo Gelar Tourjib ke Pantai Batu Bengkung

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – SUGOI Chapter Sidoarjo melaksanakan Touring Wajib alias Tourjib perdana mereka. Dengan tujuan wisata ke Pantai Batu Bengkung di Malang, SUGOI ingin mempererat tali silaturami.

Pada Sabtu dan Minggu (24-25/10/2020) lalu, SUGOI Chapter (SC) Sidoarjo menyelenggarakan agenda Tourjib sesi perdana mereka. Tourjib ini digelar unuk mempererat tali persaudaraan antar anggota dan menjaga hubungan persaudaraan dengan rekan dari Chapter lain.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mempererat jalinan persaudaraan dan kebersamaan antar anggota SC Sidoarjo, sekaligus menjaga hubungan persaudaraan dengan rekan SC Malang dan Surabaya,” tutur Yanto, Ketua Sugoi Chapter Sidoarjo.

Dengan tema Riding Santai, SC Sidoarjo turut mengajak perwakilan dari SC Surabaya dan SC Malang dalam acara ini. Touring yang digagas oleh pengurus SC Sidoarjo ini diikuti oleh sekitar 22 peserta. Dalam perjalanannya menuju obyek wisata Pantai Batu Bengkung yang terletak di Hutan, Desa Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur, SC menempuh perjalanan selama 7 jam.

Untuk rutenya, mereka melalui Sidoarjo, Prigen, Purwosari, Purwodadi, Lawing, Singosari, Balaikota Malang, Trunojoyo (Klojen), Kepanjen, Gondanglegi, Bantur, dan JLS. Mereka berangkat pada pukul 20:00 WIB dari titik kumpul di Kafe 7 Seven depan RSUD Sidoarjo, dan tiba pada pukul 04:00 WIB.

“Touring wajib kali ini bukan acara kebut kebutan namun riding santai,” jelas Yanto.

Di Pantai Bengkung, kegiatannya diisi dengan aktivitas yang santai dan rileks, karena acara ini memang bertujuan untuk riding santai sambil berwisata, dan menjaga kekompakan agar jalinan silaturahmi antar anggota semakin erat. Ada juga sesi sharing santai dan saling bertukar cerita mengenai kegiatan chapter masing-masing, serta disisipkan forum ringan, sekaligus membahas acara touring wajib selanjutnya. Tourjib akan rutin digelar setiap 3 bulan sekali di masing-masing chapter.

“Kebersamaan bukan sekedar kopi darat, tapi bisa juga saat touring, melatih setiap individu untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab atas diri sendiri dan juga sebagai anggota klub. Touring bukan sekedar adu kecepatan di jalan, tetapi yang terpenting menikmati indahnya hubungan persaudaraan walaupun bukan keluarga sedarah,” tutup Yanto. (Litha/Prob/NM)

(Laporan: Denny Koi)

The post Pererat Tali Persaudaraan, SUGOI Sidoarjo Gelar Tourjib ke Pantai Batu Bengkung appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.