Perbandingan Akselerasi Motor Listrik MotoE Dengan Moto3, Siapa Lebih Kencang?

Perbandingan Akselerasi Motor Listrik MotoE Dengan Moto3, Siapa Lebih Kencang?

Shared by Balapmotor.net for IIMS

The post Perbandingan Akselerasi Motor Listrik MotoE Dengan Moto3, Siapa Lebih Kencang?

BalapMotor.Net – Akan sangat menarik jika membandingkan akselerasi Motor listrik MotoE dengan Moto3. MotoE sendiri merupakan motor buatan Energica yang diproduksi khusus, sementara Moto3 sendiri merupakan motor prototype.

Data perbandingan ini diambil di sirkuit Jerez dan data ini diambil dari tim Aspar yang notabenenya memiliki tim MotoE dan Moto3. Dan teryata memang performa kedua Kelas tersebut hampir sama.

Gambar diatas adalah data akleselerasi Di straight utama dimana kecepatan awalnya 62,2 km/jam dan diujung straight 227,4 km/jam. Sementara waktu yang dibutuhkan untuk berakselerasi sejauh itu 62,2 km/jam hingga 227,4 km/jam membutuhkan waktu selama 11,17 detik. Perlu diketahui akselerasi di straigt Jerez tersebut dilakukan sepanjang 477 meter.

Dan Jika dibandingkan dengan kelas Moto3, Maka akslerasi MotoE boleh dibilang lebih baik di straight tersebut. Di straight sirkuit jerez, Moto3 berakselerasi dari Kecepatan awal 67,9 km/jam dan terbatas hanya sampai 212 km/jam di Jarak 477 meter.

Dengan jarak yang sama yakni 477 meter MotoE bisa berakselerasi dari awalnya 62,2 sampai kecepatan Puncak 227,4 km/jam. Patutu diketahui, Bobot MotoE adalah sekitar 260kg sementara Moto3 jauh lebih ringan.

Hal ini disebabkan karena mesin listrik punya kekuatan di torsi yang lebih besar dan juga motor ini tidak ada perpindahan gear. Sementara Moto3 tetap butuh perpindahan gear saat berakselerasi.

Namun kenapa Secara keseluruhan Moto3 lebih baik Laptimenya. Karena di sirkuit Jerez tidak hanya straight, namun ada banyak tikungan yang Moto3 mempunya banyak kelebihan performa dibandingkan MotoE. Bisa dilihat bahwa di Tikungan terakhir mereka bisa menggantung speed sampai 5 km/jam, lebih cepat dari MotoE untuk awal akselerasi.

The post Perbandingan Akselerasi Motor Listrik MotoE Dengan Moto3, Siapa Lebih Kencang? appeared first on BALAPMOTOR.NET.

Original Article