Perawatan Busi Itu Perlu Sob!

Perawatan Busi Itu Perlu Sob!

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Busi merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor. Untuk itu, diperlukan perhatian dan perawatan khusus pada busi agar performa motor tetap terjaga.

Saat ini, ada beberapa merk busi yang dikenal oleh para Bikers pecinta otomotif roda dua. Salah satunya adalah, busi Brisk yang berasal dari Ceko. Brisk memiliki bahan baku premium yaitu kaca keramik khusus dan silver.

Bahan silver dipilih karena merupakan penghantar listrik (konduktor) elektroda terbaik dan tercepat. Dengan bahan baku premium tersebut, Brisk dipercaya sebagai busi Racing yang dapat digunakan untuk harian.

“Busi berbahan silver pertama di Indonesia ini mampu menghasilkan tenaga yang tinggi, torsi semakin optimal, akselerasi cepat, dan lebih responsive” ucap Giman selaku owner Brisk Motor Indonesia.

Meski memiliki durabilitas tinggi, bukan berarti busi tidak perlu perawatan.

Hanya saja perawatan untuk busi Brisk terbilang cukup mudah. Sobat Zonbie hanya perlu memperhatikan kualitas bahan bakar yang digunakan, agar performa busi untuk motor tetap maksimal.

“Yang terpenting adalah kualitas bahan bakar. Rekomendasi kami jangan gunakan bahan bakar ron setara bensin Premium, usahakan gunakan bahan bakar yang ron-nya setara Pertamax,” jelas Joanito dari Divisi Markom Brisk Indonesia.

Selebihnya jelas Joanito, lakukan pengecekan secara berkala. Setelah digunakan kurang lebih 30.000 kilometer ada baiknya busi diganti. Hal ini dilakukan agar performa motor yang digunakan juga tetap maksimal.

Adakalanya, busi luput dari pemeliharaan dan perawatan pengguna sepeda motor. Biasanya, pemilik motor hanya merawat bagian motor yang terlihat saja. Jika busi jarang dirawat, tentunya akan berpengaruh terhadap performa motor. Untuk itu, ada baiknya lakukan perawatan rutin pada bagian busi motor ya Sob.

The post Perawatan Busi Itu Perlu Sob! appeared first on Zonabikers.com.

Original Article