Penjualan Mitsubishi Outlander PHEV Cetak Sejarah Baru

16/04/2019
Posted by: IIMS-news

TOKYO – Mitsubishi Outlander PHEV dikatakan telah terjual sebanyak 200 ribu unit sejak diluncurkan enam tahun lalu.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa SUV hybrid plug-in pertama di dunia, Mitsubishi Outlander PHEV, telah mencapai tonggak sejarah penting. 200 ribu kendaraan tersebut telah dimiliki konsumen lebih dari 50 negara di seluruh dunia sejak diluncurkan pada 2013.

Berdasarkan data JATO Dynamics Limited, Outlander PHEV memegang status sebagai kendaraan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) terlaris di dunia pada akhir Desember 2018. Di Eropa, mobil ini pun menjadi PHEV terpopuler secara berturut-turut selama empat tahun belakangan, dari dari 2015 sampai 2018.

Mobil ini dikembangkan dengan teknologi full listrik. Tetapi, Outlander PHEV ini memiliki arsitektur unik. Bagian-bagiannya terdiri dari motor listrik depan, motor listrik belakang, dan tidak ada gearbox. Sehingga mobil ini menawarkan efisiensi energi kepada pelanggan serta pengalaman berkendara yang mulus.

Outlander PHEV 2019 menggendong mesin konvensional 2.4-liter yang disempurnakan untuk semakin irit bahan bakar. Penyempurnaan lain termasuk kapasitas baterai yang meningkat 15 persen, output baterai bertambah 10 persen, plus output motor listrik meningkat 17 persen.

Berdasarkan spesifikasi serta pengetesan di Eropa dan Jepang, mampu memproduksi karbon dioksida (CO2) dalam level lebih rendah. Emisinya ‘hanya’ mencapai 40 g/km (NEDC Correlated) atau 46 g/km (WLTP).

Konsumsi bahan bakar minyaknya juga amat irit. Data menunjukkan efisiensinya mencapai 1,8 liter/100 km (NEDC Correlated) atau 2.0 liter/100 km.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menjadi salah satu peserta dari Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Mereka akan menampilkan produk-produk terbaiknya termasuk Xpander dan Pajero Sport. Pameran tersebut akan dihelat mulai 25 April hingga 5 Mei 2019.