Pengguna Yamaha Aerox 155 Lakukan Touring Wisata Sawarna

Pengguna Yamaha Aerox 155 Lakukan Touring Wisata Sawarna

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Walaupun Jakarta masih memberlakukan PSBB di beberapa daerah sudah mulai menerapkan new normal Gilmoters. Oleh sebab itu beberapa komunitas mulai melakukan kegiatan seperti touring dan kopdar.

Pengguna motor Yamaha Aerox 155 yang tergabung di Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Sukabumi Chapter memulainya denga touring wajib. Berlangsung pada hari Sabtu (19/9) lalu, ARCI Sukabumi melaksanakan touring wajib (Turjib) yang ke-3.

(Baca juga: Masa Pandemi Tidak Menyurutkan Deklarasi Pengguna Yamaha Maxi)

Kali ini tujuannya adalah Sawarna Banten. Turjib yang dilaksanakan selama dua hari (19-20) ini diikuti sebanyak 45 member dan calon member. Melakuka tikum di SPBU Cikembang rombogan lagsung melakukan perjalanan menuju Pelabuhan Ratu untuk melakukan chekpoin.

Banyaknya peserta touring membuat perjalanan dibagi menjadi dua kloter, yaitu kloter satu berangkat pada pukul 09.00 wib, dilanjutkan dengan kloter dua yang berangkat pada pukul 13.00 wib.

“Alasan pembagian kloter ini dilakukan untuk mengurangi jumlah konvoi kendaraan yang terlalu banyak, dan ada beberapa member yang pada hari Sabtu pagi masih masuk kerja,” ungkap Ketua Chapter sekaligus Ketua Panitia Turjib Dani.

Tepat pukul 16.00 wib, rombongan tiba di Sawarna. Acara pembinaan calon member ARCI Sukabumi langsung digelar dan calon member akan diberi pengetahuan seputar penanganan kendaraan yang mengalami trobel Gilmoters.

“Mereka kami uji keahliannya dalam menangani masalah kecil yang sering terjadi pada Aerox yaitu Eror 12 yang kadang timbul tiba-tiba tanpa gejala pada saat berkendara. Allhamdulillah, mereka semua mampu melalui ujian ini dengan baik,” jelas Bro Dani.

Acara berlanjut hingga malam hari, setelah makan malam dengan diiringi hiburan musik. Dan keesokan hari seluruh peserta touring melakukan wisata di sekitar Sawarna.

“Terima kasih kepada ARCI Depok, ARCI Tangerang dan YARI Sukabumi yang telah datang dan ikut meramaikan turjib kami yang ke-3 ini. Semoga kita tetap solid dan jaya selalu,” tutup Bro Dani.

Original Article