Pengguna TikTok Kini Bisa Tarik Referral ke Dompet Digital DANA

Pengguna TikTok Kini Bisa Tarik Referral ke Dompet Digital DANA

Shared by Mobitekno.com for IIMS

Mobitekno – Persaingan layanan dompet digital (e-wallet) di Indonesia masih dinamis. Sebagian menggelontorkan promo diskon di berbagai toko online dan offline, seperti salah satu pelaku e-commerce untuk menarik minat konsumen. Sebagian lagi memilih nekakukan kerjasama aktif dengan berbagai pihak, seperti yang dilakukan dompet digital DANA baru-baru ini.

Sejak didukung Apple sebagai alternatif metode pembayaran bagi pengguna di Indonesia untuk berbagai layanan Apple (App Store, Apple Music, Apple TV app, iTunes Store, iCloud storage) di awal 2020, DANA masih terus ‘tancap gas’ di tahun pandemi ini dengan berbagai kolaborasinya untuk membangun infrastruktur pembayaran yang lengkap dan inklusif dalam mengakomodasi trnsaksi digital di Indonesia.

Memasuki kuartal terakhir 2020, DANA kembali berkolaborasi dengan platform video pendek populer TikTok. Tujuannya agar pengguna TikTok dapat menarik hadiah referral langsung ke saldo DANA mereka. DANA mengklaim sebagai e-wallet pertama yang menjadi mitra untuk program referral TikTok di Indonesia, termasuk e-wallet pertama yang memungkinkan penarikan hadiah referral TikTok menjadi saldo di e-wallet.

Menurut Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA dari keterangan pers yang diterima Mobitekno (17/11/2020)), sinergi dengan mitrea lokal dan global menjadi kunci DANA dalam menghadapi persaingan dan memanfaatkan peluang di bisnisnya saat ini.

“Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen DANA dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup modern, serta bentuk dukungan terhadap nilai-nilai positif dan kreativitas dari generasi Z dalam penggunaan TikTok,” tambah Vince.

“TikTok sebagai destinasi video pendek ingin selalu menjadi rumah bagi kreativitas masyarakat. Karena itu kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan nilai lebih bagi pengguna TikTok sehingga lebih bersemangat dalam menuangkan kreativitas mereka melalui video pendek,” jelas Angga Anugrah Putra, Head of User & Content Operations TikTok Indonesia.

Untuk mendukung program referral TikTok, DANA akan membagikan voucher Send Money (Kirim Uang) gratis untuk pengguna TikTok yang mendaftar ke DANA melalui aplikasi TikTok.

Pengguna yang menerima voucher dapat menikmati diskon spesial saat mentransfer Saldo DANA mereka ke pengguna DANA lainnya, dengan jumlah transfer minimal Rp 30 ribu.

Untuk mengikuti program ini, pengguna harus mengajak temannya mendaftar TikTok. Pengguna bisa mendapatkan Invite Code di akun TikTok melalui Activity Page, klik Invite, Invite Code akan terlihat setelah mengklik ini). Pengguna dapat membagikan Invite Code ini ke teman-temannya. Selanjutnya, uang/dana akan masuk secara otomatis ke saldo TikTok pengguna saat teman yang diajak berhasil melakukan registrasi menggunakan ‘Invite Code’ yang dibagikan pengguna.

Untuk penarikan saldo Tiktok menjadi saldo DANA, pengguna tinggal meng-klik Withdraw di akun TikTok-nya. Kemudian, pilih nominalnya, lalu pilih DANA sebagai metode penarikan. Setelah memasukan nomor telepon dan PIN DANA, saldo TikTok akan berpindah ke Saldo DANA.

Voucher DANA dapat diperoleh melalui akun TikTok atau DANA. Melalui akun TikTok, pengguna tinggal menekan Withdraw. Pilih nominal yang ingin ditarik, lalu klik Bind DANA dan registrasi akun DANA di sana. Selanjutnya, masukkan nomor telepon, OTP dan PIN baru. Voucher akan masuk secara otomatis ke Pocket.

Sementara bagi pengguna yang ingin menarik voucher melalui aplikasi DANA (sudah melakukan tahapan KYC), pastikan voucher sudah masuk di halaman Pocket. Selanjutnya masuk ke ‘Send Money’, pilih ‘Send to Phone Number’. Kemudian pilih nomor telepon yang diinginkan untuk mendapatkan Saldo DANA. Voucher akan secara otomatis muncul di halaman Cashier.

Original Article