Pemberian Om Hawadis, Nomor Start Wahyu Aji Ternyata Sarat Makna

Pemberian Om Hawadis, Nomor Start Wahyu Aji Ternyata Sarat Makna

Shared by Balapmotor.net for IIMS

The post Pemberian Om Hawadis, Nomor Start Wahyu Aji Ternyata Sarat Makna

BalapMotor.Net – Pada saat live di Instagram bersama akun Asia Road Racing Championhip beberapa waktu lalu, Wahyu Aji Trilaksana menyebutkan bahwa nomor startnya yaitu #60 ternyata merupakan pemberian dari Hawadis. Tunner senior Asia asli Madura ini yang memberikan nomor keramat tersebut.

Wahyu Aji yang aslinya dari Banyumas, Jawa Tengah ini sendiri diberikan nomor start keramat tersebut oleh Om Hawadis pada 2007. Jadi nomor start tersebut sudha dipakai Wahyu Aji selama hampir 13 tahun lamanya gaes.

“Iya mas, nomor start saya merupakan pemberian dari Om Hawadis. Kalau tidak salah dikasih pada tahun 2007 dan saya gunakan sampai saat ini,” ungkap Wahyu Aji Trilaksana kepada penulis.

Wahyu Aji saat ARRC Sepang | Foto : ARRC
Penuh Makna

Mengenai maknanya sendiri, ternyata nomor start #60 tersebut sarat dengan makna. “Kalau kata Om Hawadis, angka 6 itu angka kesempurnaan dari angka 5, dari ganjil ke genap dan 5 itu diibaratkan 5 penjuru (angin, air, tanah, langit dan api). Jadi angka 6 itu kesempurnaan dari 5 penjuru dan angka 0 itu diibaratkan dunia, kesempurnaan dunia (mengejar karier),” terang Wahyu Aji.

Selain makna tersebut, nomor start #60 tersebut juga merupakan hasil hitungan jawa dari Om Hawadis.”Nomor ini juga ada hitungan Jawanya mas. Saya lahir hari Sabtu itu 9, pahing itu 9 lalu tanggal 27 itu 9 menurut Om Hawadis angkanya itu besar semua, jadi hanya butuh angka 6 yang melambangkan kesempurnaan kepercayaan diri saya,” tambah Wahyu Aji Trilaksana.

Wahyu Aji dan Rafid Topan saat masih satu team di 2008, Om Hawadis ada dibelakangnya (duduk pakai topi) ayah dari Wahyu berdiri dan ayah dari Topan duduk
Selalu Ada Tulisan “Fine” di Nomor Start

Tidak hanya nomor start saja yang penuh makna, pada nomor start yang ada di motor pacuan Wahyu Aji juga selalu ada tulisan “fine”. Ini ternyata juga mempunyai arti tersendiri bagi Wahyu.

“Jadi untuk fine sendiri artinya kalau lagi ada banyak masalah, motornya trouble, atau lagi down itu seperti menyakinkan dan menenangkan diri saya, everything will bi fine gitu mas,” ungkap Wahyu Aji Trilaksana

Wahyu sendiri pada tahun 2020 ini membela tim ONEXOX TKKR SAG Malaysia untuk balapan ARRC dan tim Yamaha HDS untuk balap nasional. | Luvo

The post Pemberian Om Hawadis, Nomor Start Wahyu Aji Ternyata Sarat Makna appeared first on BALAPMOTOR.NET.

Original Article