Pembeli Toyota Corolla Cross Makin Membludak

Shared by Thegaspol.com for IIMS

Diluar ekspektasi, Toyota Corolla Cross laris dipasaran. Hingga 26 September 2020 lalu, kompak SUV ini tercatat telah terjual sebanyak 531 unit.

Menurut Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), penjualannya cukup mengagetkan. Padahal Toyota menekspektasikan penjualannya sekitar 200 unit per bulan pada awal Agustus 2020 lalu.

“Model hybrid lebih difavoritkan oleh konsumen karena 70% atau sekitar 200 unit dari total penjualan Toyota Corolla Cross adalah varian hybrid’” jelas Anton lebih lanjut.

Di Indonesia, Toyota Corolla Cross ditawarkan dalam dua varian bensin konvensional dan hybrid. Versi mesin bensin dengan banderol Rp 457,8 juta OTR Jakarta dan versi hybrid dibanderol Rp 497,8 juta OTR Jakarta.

Meski hadir di segmen baru, kompak SUV bertenaga tambahan listrik, Toyota Corolla Cross nyatanya sangat diminati oleh konsumenmobil baru di Indonesia. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa masyarakat Indonesia mulai terbuka dengan kendaraan listrik yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Mengingat jumlah pemesanan yang sudah menembus 250 unit per bulan, Anton berharap agar penjualan SUV teranyar mereka dapat mencapai 300 unit kedepannya.

“Selama dua bulan ini semoga penjualannya bisa mencapai 530 hingga 600 unit, atau sekitar 300 unit per bulan,” tandas Anton.

Original Article