Pembalap KTM Tech3 ini Terpaksa Absen di MotoGP 2020 Eropa, ini Pasalnya

Pembalap KTM Tech3 ini Terpaksa Absen di MotoGP 2020 Eropa, ini Pasalnya

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Salah satu Pembalap Red Bull KTM Tech3 Iker Lecuona absen di MotoGP 2020 Eropa pekan ini. Pasalnya, adiknya terkena Covid-19.

Sekalipun hasil tesnya negatif, tetapi Lecuona absen di MotoGP 2020 Eropa di Valencia, (6-8/11/2020). Sebab, Lecuona yang tinggal di Andorra, Spanyol, masih harus melakukan tes hari Jumat ini, untuk memastikan hasil tes PCR-nya benar-benar negatif.

Iker Lecuona, Miguel Olioveria, Francesco Bagnaia

Selain itu, ada kewajiban melakukan karantina 10 hari bagi kontak erat pasien korona di Andorra. Sehingga tidak memungkinkannya hadir seri Valencia #1 itu.

“Kami sangat sedih mengumumkan bahwa Iker Lecuona tidak akan berpartisipasi di Gran Premio de Europa akhir pekan ini,” kata bos tim Herve Poncharal. “Sejauh ini, dia dinyatakan negatif, tetapi saudaranya, yang juga asistennya, positif dan oleh karena itu pihak berwenang Andorra menyebutnya ‘kasus kontak'”.

Poncharal melanjutkan, “Dia akan menjalani tes lagi hari ini, tetapi meskipun hasilnya negatif lagi, dia harus tetap di karantina tanpa pindah dari rumahnya di Andorra selama 10 hari. Rencananya adalah menjalani tes lagi Rabu depan dan jika ini negatif juga, dia akan dapat melakukan perjalanan ke Valencia dan berpartisipasi dalam Valencia II.”

Poncharal menyebut Lecuona tidak akan digantikan siapun di Valencia #1. Sehingga timnya hanya tergantung pada Miguel Oliveira. (Afid/nm)

The post Pembalap KTM Tech3 ini Terpaksa Absen di MotoGP 2020 Eropa, ini Pasalnya appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.