Pebalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra Raih Poin Tambahan di Seri ke-7 World Supersport 600

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Dengan mengandalkan ketenangan dan menjaga ritme balapnya, Galang Hendra berhasil menambah poin di seri ke-7 WorldSSP.

Drivenhype – Pebalap andalan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra, berhasil menambah poin di kompetisi World Supersport 600 (WorldSSP) pada balapan seri ke-7 di sirkuit favoritnya Magny Cours Perancis, Minggu (4/10/2020). Finish ke-13 pada race 2, rider Indonesia itu meraih 3 poin setelah menjalani balapan 18 lap.

Ketenangannya menghadapi race 2 dalam kondisi hujan (wet race) dan menjaga ritme saat memacu motor Yamaha YZF-R6 pada lintasan basah, mendukung keberhasilannya menghasilkan poin.

“Alhamdulillah pada race ke-2 saya bisa selesaikan balapan hingga finish ke-13. Pengalaman race kali ini sangat berharga, saya harus bisa kendalikan motor 600cc dalam kondisi hujan. Ini hal tidak gampang. Saya hanya berpikir bagaimana menyelesaikan perlombaan guna meraih poin. Terima kasih tim yang bekerja keras, sponsor serta fans saya. Saya lakukan terbaik di seri terakhir nanti,” ucap Galang Hendra.

Dari hasil yang diraih pembalap tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing itu, Galang Hendra berhasil mengumpulkan 12 poin pada gelaran WorldSSP 2020. Ini menjadi sejarah tersendiri bagi pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia dalam keikutsertaannya pada salah satu kompetisi balap bergengsi di dunia.

Selanjutnya, kiprah dan pertarungan pembalap Indonesia akan kembali diuji pada seri terakhir WorldSSP yang akan dihelat di Estoril, Portugal, 16-18 Oktober 2020 mendatang.

Original Article