Pebalap Doni Tata Dihukum Tanam 500 Pohon

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Pebalap Doni Tata, pada akhirnya dikenakan hukuman menanam pohon akibat ulahnya yang melakukan trabasan dengan motor cross di Gunung sumbing, Jawa Tengah.

Beberapa waktu belakangan ini, jagad maya diramaikan dengan berita aksi trabasan pebalap Doni Tata bersama rekannya dari komunitas Trabas Squad 05. Aksi trabasan yang dilakukan oleh pebalap yang pernah beraksi di kejuaraan Moto2 ini, menuai protes dari banyak pihak.

Protes dilayangkan sebab Doni Tata dan teman-temannya dianggap telah menyalahi aturan, sebab kawasan Gunung sumbing kala dilalui Doni Tata sedang ditutup jalurnya baik untuk pendakian ataupun untuk jalur trabasan sepeda motor.

Baca juga : Ahmad Bustomi Selain Jago Bola Juga Penggemar Skuter Antik

Mengutip dari akun Instagram Sindorosumbingmountain, Senin (29/6), pada akhirnya Doni Tata dan rekan-rekannya meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

Dalam salah satu foto yang diunggah, Doni Tata tampak berada di satu ruangan bersama dengan Kapolres Wonosobo AKBP Frankky Anni Suhiharto.Dalam kesempatan itu, Doni Tata hadir bersama ketua komunitas ‘trabas squad 05’, mewakili komunitas ‘trabaske Gunung Sumbing’.

“Doni tata diberi sanksi menanam pohon sebanyak 500 pohon tegakan, jumlah ini per-orang dan dikalikan jumlah rombongan yang ikut sejumlah 23 orang. Jadi total 11.500 pohon tegakan,” tulis akun Instagram tersebut.

Penanaman pohon sendiri bisa dilakukan oleh Doni Tata bersama rekan-rekannya pada saat musim tanam yang akan datang.

“Setelah melakukan penanaman masalah sudah selesai Monggo silaturahmi dengan baik lagi dan berkomentar dengan bijak,” tulisnya lagi.

The post Pebalap Doni Tata Dihukum Tanam 500 Pohon appeared first on Zonabikers.com.

Original Article