Pasukan OnePrix The Strokes 55 Solo Siapkan Amunisi Bidik Podium

Pasukan OnePrix The Strokes 55 Solo Siapkan Amunisi Bidik Podium

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Kompetisi balap motor OnePrix 2020 yang akan digelar 6 seri membawa banyak tim baru untuk meramaikan pentas bergengsi. Salah satunya tim The Stroke dari Solo, Jawa Tengah.

Adalah Yamaha Yamalube ORYZA The Strokes 55 NHK SSS Proliner Pirelli tim baru yang diisi oleh 5 pembalap dan berkompetisi di kelas Expert, Novice dan Rookie diserial Oneprix 2020. Sebanyak 6 seri yang akan dimulai pada 29 Maret 2020 di Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat. Persiapan yang telah banyak dilakukan oleh tim asal Solo, Jawa Tengah, yaitu dengan rutin latihan dan mengikuti gelaran perdana Yamaha Cup Race 2020 seri 1 Boyolali, akhir Februari lalu.

Konfigurasi pembalap yang tepat dipilih oleh pemilik tim Bima Aditya, salah satu rider era underbone 2Tak adalah mengisi kelas unggulan seperti Expert, Novice, Rookie serta bibit baru di kelas ECU Standard Under 12 tahun. ” Mereka adalah Syamsul Arifin di kelas Expert, kemudian Ricky Ibrahim bertarung di kelas Novice, lalu ada M Jordan Badaru akan bersaing di kelas Rookie dan M Rasya Alvaro disiapkan mengisi di kelas ECU Standart U12.”

Bima Aditya meneruskan bahwa mereka juga memboyong para pembalap muda yakni Suyit Rolis dari Tani Jaya The Strokes 55 milik Haji Uut asal Kalimantan, yang ditunjuk sebagai tim satelit dan akan ikut di tim utama Yamaha Yamalube ORYZA The Strokes 55 NHK SSS Proliner Pirelli. “Perkembangan pembalap novice dan rookie saat sekarang, tidak bisa dipandang sebelah mata. Kemampuan mereka dari mental maupun skill mampu bersaing dengan pembalap di atasnya,” tambah Bima.

Kesiapan lain yang terlihat, yaitu telah ditandatanganinya kontrak sebagai calon peserta satu musim kolaborasi tvOne dan Oneprix Motorsport Management (OMM). Sebagai tim yang sudah registrasi ikut full series selama perhelatan Oneprix 2020.

“ Yamaha Yamalube ORYZA The Strokes 55 NHK SSS Proliner Pirelli yang akan menggunakan motor Yamaha MX King 150 dengan Chief Mechanic Bima Aditya serta mekanik terbaik yang dimiliki oleh The Strokes 55, optimis mampu bersaing diurutan depan dan menargetkan juara tiap seri yang Oneprix 2020,” pungkas Dendi selaku manajer tim berbadan tambun ini. (Maleha/Contrib/NM)

The post Pasukan OnePrix The Strokes 55 Solo Siapkan Amunisi Bidik Podium appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.