Para Sopir ini Jajal Simulator Truk & Bus Milik Hino

Para Sopir ini Jajal Simulator Truk & Bus Milik Hino

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah dan instansi terkait agar tercipta kondisi kondusif di jalan raya. Tak terkecuali bagi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Untuk itu, Hino Indonesia memfasilitasi Kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Tingkat Nasional 2020, yang dilaksanakan di Training Center Hino, Jatake, Tangerang.

Pada program tahunan yang digagas Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jendral Perhubungan Darat ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berkendara lalu lintas.

HMSI sendiri menyediakan fasilitas yang dibutuhkan seperti Hino Safety Driving Simulator, sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan teknik mengemudi para peserta.

Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI mengatakan, melalui simulator ini diharapkan mereka dapat dilatih mengenai keselamatan berkendara, keamanan, dan efisiensi dalam berkendara.

“Hal ini demi meningkatkan kemampuan dan meminimalisasi risiko kecelakaan. Simulator ini telah dikembangkan dan digunakan sejak 2017 untuk melakukan pelatihan kepada pengemudi konsumen kendaraan Hino,” imbuhnya.

Irwan menerangkan, ada banyak simulasi berkendara pada simulator itu, baik off-road maupun on-road. Pilihan kendaraan pun beragam, mulai dari truk kecil Dutro, truk trailer Ranger hingga bus Transjakarta.

Abdi Yasa Teladan Nasional sendiri merupakan penganugerahan untuk para pengemudi angkutan umum terbaik se-Indonesia yang diadakan setiap tahun, dan kunjungan ke Hino menjadi rangkaian kegiatannya.

Abdi Yasa tingkat Nasional 2020 menjadi tahapan lanjutan dari Abdi Yasa tingkat Provinsi yang telah dilaksanakan sebelumnya di masing-masing daerah.

Penghargaan ini diberikan pemerintah untuk meningkatkan kepedulian pengemudi kendaraan niaga (khususnya angkutan umum) terhadap keselamatan dalam berkendara. [dp/MTH]

Original Article