Pandemi Masih Berlangsung, MotoGP Portimao Digelar Tanpa Penonton

Pandemi Masih Berlangsung, MotoGP Portimao Digelar Tanpa Penonton

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Balapan terakhir MotoGP musim ini yang akan digelar di Portimao, Portugal akan digelar secara tertutup, alias tanpa penonton. Padahal, awalnya ditargetkan untuk bisa dihadiri hingga 50.000 penonton.

Antonio Costa selaku Perdana Menteri Portugal mengumumkan bahwa balapan final yang akan berlangsung di Portimao pada 22 November 2020 mendatang akan digelar tanpa penonton.

Diwartakan oleh Speedweek, Paulo Pinheiro selaku direktur pelaksana sebelumnya sudah merencanakan balapan final musim 2020 ini akan bisa dihadiri hingga 50.000 penonton. Namun sayangnya, semua harus berubah ketika jumlah penderita Covid-19 di Portugal kian tinggi.

Untuk Formula 1 yang berlangsung akhir pekan lalu, saat itu masih diizinkan untuk berlangsung dengan penonton, hanya saja harus dikurangi setengah kuotanya menjadi sekitar 27.500 orang. Sementara untuk GP, dipastikan tribunnya akan kosong.

“Promotor telah diberitahu bahwa GP sepeda motor akan berlangsung tanpa penonton. Kami tidak lagi diperbolehkan mengambil resiko, jadi tidak diperbolehkan,” ujar Costa.

“Perkembangan pandemi memastikan bahwa semua tindakan, peristiwa, dan segala sesuatu yang akan terjadi di masa depan terus dikaji ulang berdasarkan perkembangan ini dan apa yang terjadi hari ini, keputusan terbaik dibuat,” tutur Diogo Serras Lopes, Sekretaris Negara Kesehatan Portugal mengenai digelarnya MotoGP Portimao yang tanpa melibatkan penonton langsung. (Litha/Prob/NM)

The post Pandemi Masih Berlangsung, MotoGP Portimao Digelar Tanpa Penonton appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.