Paket Khusus Xpander ini, Bikin Biaya Servis Ramah di Kantong

Paket Khusus Xpander ini, Bikin Biaya Servis Ramah di Kantong

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Saat Anda membeli Mitsubishi Xpander, secara otomatis akan dilengkapi dengan Paket SMART sebagai bagian dari layanan purna jual selama kepemilikannya ke depan.

Adanya paket tersebut membuat konsumen terbebas dari biaya servis selama 50.000 km atau 4 tahun, tergantung mana yang tercapai terlebih dulu. Dalam paket itu berisi gratis suku cadang, oli MMGO dan chemical item seperti brake fluid serta engine flush, sesuai dengan service manual book.

Untuk memberikan layanan lebih kepada konsumen pemilik Xpander khususnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelontorkan program ‘Xpander Extended SMART Package’.

Program perpanjangan dari SMART Package ini telah dimulai sejak 14 September lalu, yang ditujukan bagi pemilik Xpander yang sudah memasuki tahun ketiga. Plus untuk unit yang odometernya telah mencapai 50.000 km.

Ronald Reagan, Head of After Sales Planning & Marketing Department MMKSI menuturkan, program Xpander Extended SMART Package merupakan komitmen Mitsubishi untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan.

“Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan manfaat optimal kepada konsumen dari sisi layanan purna jual, dengan alternatif biaya perawatan kendaraan yang lebih efisien,” imbuhnya, disela temu media secara virtual, Rabu (23/9).

Dalam program ini, M. Ikhsan, Head of Field Business Development and Dealer Kaizen Project Department MMKSI menjelaskan, Extended Smart Package Xpander hanya mengcover 4 item dalam 1 perawatan berkala.

Keempat item itu yakni engine oil, oil filter, AC filter, serta gasket. Sedangkan untuk item lainnya, konsumen harus tetap membayarnya sesuai dengan service booklet yang muncul setiap perawataan berkala.

“Hanya keempat item itu saja yang ter-cover dalam program ini. Dengan memanfaatkan program ini, biaya saat servis berkala yang dikeluarkan berkurang hingga 25%,” tambah Ikhsan.

Dia pun mengklaim paket ini juga tidak akan terpengaruh terhadap kenaikan harga sparepart yang lazim selalu terjadi setiap tahunnya.

Terdapat tiga tipe paket “Xpander Extended SMART” yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen, meliputi :

1. 2x perawatan berkala :
Paket terdiri dari item perawatan berkala pilihan dan gratis biaya jasa pergantian item, yang dapat dimanfaatkan dalam 2x perawatan berkala yang berlaku hingga 20.000 km/1 tahun.

2. 4x perawatan berkala
Paket terdiri dari item perawatan berkala pilihan dan gratis biaya jasa pergantian item, yang dapat dimanfaatkan dalam 4x perawatan berkala yang berlaku hingga 40.000 km/2 tahun.

3. 6x perawatan berkala
Paket terdiri dari item perawatan berkala pilihan dan gratis biaya jasa pergantian item, yang dapat dimanfaatkan dalam 6x perawatan berkala yang berlaku hingga 60.000 km/3 tahun.

Ketiga tipe paket yang ditawarkan, konsumen masih mendapatkan perpanjangan garansi hingga 1 tahun/30.000 km dari masing-masing.

Konsumen yang melakukan pembelian paket tersebut akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti dan dapat mendapatkan manfaat di seluruh diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. [dp/MTH]

Original Article