Pajero Indonesia One dan Kodiklatad Gelar Bakti Sosial untuk Veteran, Warakawuri, dan Kaum Dhuafa

Pajero Indonesia One dan Kodiklatad Gelar Bakti Sosial untuk Veteran, Warakawuri, dan Kaum Dhuafa

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Kodiklatad bersama komunitas Pajero Indonesia One memberi bantuan ke sejumlah veteran, warakawuri dan kaum dhuafa dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75. Hal ini sekaligus menunjukkan kecintaan komunitas mobil ke TNI selaku penjaga kedaulatan negara.

Drivenhype – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Kodiklatad bekerjasama Komunitas Pajero Indonesia One (Piwaners) melaksanakan kegiatan bhakti sosial (bhaksos) berupa pemberian 200 bingkisan sembako ke perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Warakawuri, dan Kaum Dhuafa serta masyarakat terdampak Covid-19 di Lapangan Makodiklatad, Senin (5/10/2020).

“Atas izin bapak Kasad, pelaksanaan Upacara pada hari ini secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo, saya mengadakan kegiatan bhakti sosial dengan berbagi kasih ke para anggota LVRI kota Bandung dalam rangka HUT TNI ke-75,” ujar Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Lebih lanjut Dankodiklatad juga memberikan tali asih berupa dana sumbangan guna membantu uang kas LVRI. “Hal ini sebagai wujud rasa sayang dan hormat kami karena bagaimanapun juga, beliau adalah orang yang berjasa dan ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos bersama dengan perwakilan Veteran

Selanjutnya Putranto mengungkapkan bahwa disamping bersama Piwaners kegiatan bhaksos ini juga bekerjasama dengan JKOne, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Indonesia Offroad Federation (IOF). “Sudah sejak lama kami sering mengadakan kegiatan bersama dan kebetulan pada hari ini kita bersama dengan Komunitas Pajero Indonesia One melaksanakan bhaksos”, jelasnya.

Pada kesempatan bhaksos kali ini, Piwaners membawa puluhan mobil dengan branding 4 desain dari Pusat Kesenjataan Infanteri, Kavaleri, Artileri Medan dan Artileri Pertahanan Udara serta 1 desain tentang Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha. “Branding Pajero dalam rangka HUT TNI ini sudah seijin Kasad, hal ini menunjukkan kecintaan komunitas mobil ke TNI selaku penjaga kedaulatan negara,” ujar Dankodiklatad selaku Dewan Penasehat Komunitas Pajero Indonesia One.

Salah satu Veteran, Bapak Jauhari menyampaikan ucapan terimakasih ke Dankodiklatad dan jajarannya. “Sebagai Veteran saya merasa bangga dan dihargai serta diperhatikan dengan adanya acara ini oleh generasi muda khususnya pimpinan TNI di Kodiklat. Saya mewakili LVRI Kota Bandung sekali lagi mengucapkan terimakasih dan semoga TNI semakin jaya,” tuturnya.

Bapak R. Wahyu Haryadi selaku Ketua Umum Pajero Indonesia One, mengucapkan terimakasih kepada Dankodiklatad. “Saya berterimakasih kepada Bro Putranto sebagai Penasehat Pajero Indonesia One yang sudah memfasilitasi kegiatan bhaksos kali ini. Suatu kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan Kodiklatad dalam membantu masyarakat Indonesia”, ujarnya.

Ditemui setelah kegiatan, Haryadi menjelaskan bahwa Komunitas Pajero Indonesia One telah memiliki 34 chapter atau pengurus daerah di seluruh wilayah Indonesia dengan lebih dari 3.000 anggota. Haryadi juga menyampaikan perihal tentang branding dalam kegiatan bhaksos dan touring ini. “Adanya 5 desain Pajero yang di branded dengan tema-tema kecabangan di TNI AD, menunjukkan bahwa sinergi antara TNI dan masyarakat maupun komunitas terjalin baik,” ungkapnya.

Di akhir acara, Dankodiklatad melepas Piwaners yang akan melanjutkan kegiatan anjangsana ke Pusat Kesenjataan Infanteri, Kavaleri, Armed dan Arhanud. “Bagi kendaraan yang sudah di branding agar membawa surat keterangan dan parkir di tempat yang pantas, serta perhatikan selalu protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pesan Putranto.

Turut hadir dalam acara ini Danpussenif, Wadan Kodiklatad, para Danpussen, Irkodiklatad, para Perwira Tinggi jajaran Kodiklatad, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Ketua Persit KCK PG Kodiklatad beserta pengurus, LVRI dan perwakilan JKOne, IOF serta IMI Jabar.

Original Article