Pabrikan Motor Honda Salurkan 1000 Sembako di Hari Ozon

Pabrikan Motor Honda Salurkan 1000 Sembako di Hari Ozon

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Hari Ozon sedunia membuat PT Astra Honda Motor peduli dengan aktivis lingkungan hidup yang terus konsisten menjaga kelestarian alam, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Jawa barat.

Pada tanggal (16/9) AHM yang diwakili oleh GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mendatangi kediaman RB Sutarno di Kampung Proklim RW 01 Sunter Jaya, Jakarta.

(Baca juga: Bulan ini AHASS Jakarta Tagerang Kasih Diskon Perawatan Dan Part Motor)

RB Sutarno merupakan aktivis lingkungan yang selama ini menjadi punggawa kepedulian lingkungan di Kampung Proklim binaan AHM di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Dan pada 24 Juli 2020 ditetapkan sebagai penerima Kalpataru kategori Pembina Lingkungan oleh Kementrian Lingkungan Hidup & Kehutanan Gilmoters.

“Bantuan paket sembako ini menjadi penyemangat masyarakat untuk terus mengelola lingkungan secara konsisten. Semoga kami dapat terus menginspirasi wilayah lain untuk dapat memperhatikan penghijauan dan kelestarian lingkungannya,” ungkap RB Sutarno.

Paket sembako ini juga diberikan untuk masyarakat Kampung Proklim RW 01 Sunter Jaya, AHM juga menyalurkan bantuan kewilayah binaan di bidang lingkungan.

Semetara itu bantuan untuk wilayah DKI Jakarta dan Bekasi diberikan ke Guru Sekolah Satu Hati yang telah sukses mengelola sekolah Adiwiyata dan Kelompok Pengawas Lingkungan di Hutan Mangrove Segarajaya Gilmoters.

Di wilayah Jawa Barat lainnya, bantuan diberikan ke Ecovillage Cidadap, Goa Pawon dan Stone Garden di Bandung Barat dan kelompok masyarakat di Kampung Jukut, Babakan Pasar, Bogor yang melakukan upaya pelestarian bantaran Sungai Ciliwung.

“Semangat para aktivis lingkungan secara nyata telah membagikan pengetahuan, mengedukasi dan membina gerakan masyarakat untuk mendukung perbaikan lingkungan wilayahnya. Kami berharap paket sembako ini dapat terus memacu semangat mereka untuk membaktikan diri kelingkungannya terutama di saat sulit seperti saat ini,” ujar Muhibbuddin.

Bukan hanya itu Gilmoters, AHM juga berkomitmen akan terus memberikan sembako di wilayah tempat perusahaan berada. Terlebih saat ini banyak dari masyarakat yang membutuhkan sembako.

Dan hingga saat ini AHM juga sudah membagikan ribuan bantuan seperti 4.154 kaleng biscuit dan 25.294 kaleng krimmer bagi anak-anak siswa sekolah maupun panti asuhan. Secara total sejak pandemic Covid 19 ini muncul hingga September tahun ini, AHM telah menyalurkan 6.668 paket sembako dan 162.353 snack bagi masyarakat dan juga 13.500 helai masker.

Original Article