OMR Piala Denmas GCN 2020 Jadi Ajang Latihan Bersama dan Kopdargab

OMR Piala Denmas GCN 2020 Jadi Ajang Latihan Bersama dan Kopdargab

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Dengan mengusung tagline D’Event latihan bersama, GSX Community Nusantara (GCN) berupaya memfasilitasi hobi kebut motor anggotanya dengan mengadakan One Make Race (OMR) Piala Denmas GCN 2020 di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor.

Kegiatan ini, psejatinya rutin dilakukan tiap 3 bulan sekali oleh komunitas pengguna Suzuki GSX 150 series ini. Kegiatan ini juga dibalut dengan Kopdar Gabungan (Kopdargab), yang dihadiri oleh para Spartan (sebutan bagi anggota GCN) dari berbagai chapter di Nusantara.

Acara latihan bersama ini, dimentori langsung oleh beberapa bagian balap dari GCN. Mereka yaitu, Bro Yudi Maleha, Bro Uban Chandra dan Bro Andre Lendir. Ketiganya memberikan wawasan dunia balap kepada rekan-rekannya.

Rangkaian acara ini diawali dengan Sunday Morning Ride (Sunmori) oleh masing-masing chapter GCN menuju Sentul. Setibanya di sirkuit, seluruh peserta melakukan registrasi ulang sebelum acara dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Disela-sela persiapan pun juga diadakan coaching clinic dan pembekalan serta edukasi balap yang disampaikan oleh para mentor balap GCN.

“Kita rutin mengadakan acara latihan bersama OMR GCN sekaligus sebagai wadah untuk teman-teman menyalurkan hobi balapnya agar tidak ngebut di jalan raya. Tak lupa, ditengah kondisi pandemi saat ini kami pun tetap mengikuti protokol kesehatan dengan wajib membawa masker, hand sanitizer serta jaga jarak,” ujar Bro Andre, Ketua Pelaksana event OMR GCN.

Sementara itu, Ketua Umum GCN Bro Denmas Ilham menyampaikan bahwa acara ini sangat bagus sebagai wadah bagi anggota yang punya hobi balap atau adu kecepatan motornya di jalan agar tersalurkan. Disini juga menambah ilmu pengetahuan karena balap tidak mudah, membutuhkan teknik, trik dan bagaimana caranya balap yang benar.

“Diadakannya OMR GCN latihan bersama ini untuk mewadahi member GCN yang hobi balap agar sesuai tempatnya, ada penambahan ilmu yang diberikan pada saat coaching clinic di masing-masing chapter yang jadi peserta,“ jelas Bro Ilham.

Bro Ilham menambahkan, para pemula bisa saling sharing pengalaman dan berbagi ilmu tentang balap yang benar, membuat mereka makin sadar bahwa ngebut di jalanan itu berbahaya dan bisa berakibat fatal.

“Kami dari GCN berharap semoga kedepannya chapter-chapter yang ada di luar Jabodetabekjabar Banten bahkan all chapter bisa ikut meramaikan acara race latihan bersama yang diadakan oleh GCN ini,” tutup Bro Ilham.

Biaya pendaftaran D-Event latihan balap bersama GCN ini sebesar Rp 450.000,-. Dibagi dalam dua kelas, yaitu Non Pemula dan Pemula.

Menariknya, dalam race ini ada dua slot, pertama group A kelas Non Pemula untuk member yang belum pernah ikut race, group B kelas Pemula untuk member yang pernah ikut race. Juara 1 s/d 10 mendapatkan piala masing-masing group dan hadiah hiburan dari para sponsor pendukung acara.

The post OMR Piala Denmas GCN 2020 Jadi Ajang Latihan Bersama dan Kopdargab appeared first on Zonabikers.com.

Original Article