Norton Diambil Alih TVS, Padahal Sudah Dimiliki Pemerintah Inggris Jadi Produk Heritage

Norton Diambil Alih TVS, Padahal Sudah Dimiliki Pemerintah Inggris Jadi Produk Heritage

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Setelah produksinya dihentikan tahun lalu, kini motor Norton Motorcycles diambil alih oleh TVS Motor Company setelah bertransaksi tunai sebesar 16 juta poundsterling.

Merek sepeda motor Inggris, Norton, akhir tahun lalu terpaksa dihentikan produksinya karena perusahaan mengalami krisis keuangan. Norton akhirnya diambil alih oleh perusahaan India, TVS Motor Company. Dilansir dari rushlane, Norton diakuisisi TVS dengan nilai sekitar Rp 309 Miliar.

Direktur Pelaksana Gabungan dari TVS Motor Company, Sudarshan Veny mengatakan bahwa mereka akan bekerja sama untuk meraih kesuksesan.

“Norton adalah merek ikonik Inggris yang diakui seluruh dunia dan memberi kami peluang besar untuk meningkatkan skala global. Kami akan memperluas dukungan penuh kami untuk Norton untuk kembali mendapatkan kemuliaan penuh dalam lanskap sepeda motor internasional,” terangnya.

Sebelumnya, beberapa model motor Norton telah dijual di India lewat Kinetic Motoroyale. Kemungkinan, kerja sama Norton Motorcycles dan Kinetic Motoroyale akan berhenti karena TVS akan menggunakan jaringan mereka sendiri untuk penjualan motor premium Inggris tersebut.

Salah satu motor Norton yang disukai di pasaran adalah superbike V4 RR dengan mesin V4 berkapasitas 1.200 cc dengan tenaga lebih dari 200 hp dan torsi 130 Nm.

Norton V4 RR

Saat ini Norton berfokus untuk melanjutkan produksi sepeda motornya di bawah kepemilikan baru. Dengan dukungan dana dari TVS, sportbike marque mewah Inggris itu diharapkan bisa hadir dengan seri terbarunya dengan platform produk yang ada dalam jangka menengah dan model barunya dalam jangka panjang mengingat jangkauan global pabrik-pabrik sepeda motor India, seperti Bajaj, TVS, dan Hero telah menyebar dengan stabil beberapa tahun belakangan. (Litha/Prob/NM)

The post Norton Diambil Alih TVS, Padahal Sudah Dimiliki Pemerintah Inggris Jadi Produk Heritage appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.