Nissan X-Trail T32 Di Jepang Dapat Minor Update Lagi

Nissan X-Trail T32 Di Jepang Dapat Minor Update Lagi

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Nissan X-Trail generasi ketiga dengan kode T32 sudah beredar selama 7 tahun terakhir. Generasi ketiga ini sudah menjalani satu perubahan facelift dimana ia mendapatkan beberapa fitur tambahan serta fascia baru beberapa tahun lalu. Lantas menjelang akhir 2020, Nissan memutuskan untuk memberikan SUV andalannya penyegaran terakhir sebelum bertransisi ke generasi selanjutnya, yakni Nissan X-Trail T33. Apa saja minor update-nya? Yuk kita bahas.

Mulai dari bagian depannya dulu, dimana Nissan menggantikan warna chrome pada mayoritas panel-panel fascia mobil ini menjadi dark chrome yang membuatnya terlihat lebih gagah dan sporty. Pindah kesamping, dimana kalian bisa menemukan velg yang sudah diberikan warna hitam gloss untuk menambah sensasi sporty-nya. Perubahan minor lain yang bisa dilihat adalah door handle yang sekarang memiliki warna sama dengan bodi mobil. Sedangkan side body moulding-nya berwarana hitam juga. Sayangnya itu saja perubahan yang Nissan berikan terhadap SUV andalannya.

Untuk interiornya sama sekali tidak ada perubahaan dari versi sebelum minor update. Namun hal-hal seperti headunit tujuh inci dengan kamera 360 derajat masih ada beserta kelengkapan lain seperti kursi elektrik, AC digital, electronic parking brake, auto headlamp, auto wiper, blind spot montoring, rear cross traffic alert, lane departure warning, panoramic sunroof, Nissan Pro Pilot dan masih banyak lagi tetap hadir. Oh ya, Nissan X-Trail minor update ini hanya akan dirilis di Jepang saja dan Nissan tidak berencana untuk merilis varian ini diluar Negeri Sakura tersebut.

Bisa dibilang bahwa Nissan merilis varian minor update ini sebagai pesan farewell terhadap X-Trail generasi ketiga. Dengan adanya generasi keempat yakni Nissan X-Trail T33 yang siap menggantikannya, setelah 7 tahun lebih memang sudah waktunya generasi T32 pensiun. Kita mungkin bisa melihat varian minor update ini masuk ke Indonesia karena generasi keempat Nissan X-Trail belum pasti diimpor ke Tanah Air, namun kalau mengacu pernyataan diatas, nampaknya kecil juga kemungkinannya.

Bagaimana menurut kalian soal perilisan Nissan X-Trail T32 minor update ini? Tulis di kolom komentar ya.

Original Article