Nissan Tebar Teaser Ariya, Mirip Versi Konsep?

Nissan Tebar Teaser Ariya, Mirip Versi Konsep?

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Masih ingat kan dengan Nissan Ariya? Yap, SUV yang sempat menarik perhatian di Tokyo Motor Show 2019 kemarin kini makin dekat ke realitas. Setelah sebelumnya kami membocorkan prediksi peluncurannya yang akan dihelat bulan depan, kini pihak Nissan mengkonfirmasi dengan menyebar teaser dari SUV bertenaga listrik tersebut. Lantas, seperti apa sosoknya dalam teaser? Mari kita bahas.

Jadi, Nissan hanya menebar teaser berupa siluet body mobil dengan lampu yang menyala. Yang menarik, pihak Nissan nampaknya tidak mengubah komposisi lampu yang ada di versi konsep. LED Bar berbentuk V terpisah di kanan kiri masih ada seperti di versi konsepnya, dan lampu utamanya diposisikan di atas dengan 4 cluster terpisah. Nampaknya, mobil ini akan menggunakan 4 proyektor LED mengotak di setiap lampunya pada versi produksi. Nissan juga menyertakan sejumlah ‘pesan’ bersamaan dengan munculnya teaser ini.

Pesan tersebut berbunyi “Dunia sedang membutuhkan terobosan. Konsep Ariya menjawab kebutuhan tersebut dengan ide crossover yang dibangun dari dasar, termasuk desian yang mencolok. ruang dan fitur interior, dan kinerja yang seperti mobil sport”. Nah, kalau kita perhatikan, proporsi body dari Nissan Ariya dalam teaser ini juga tidak banyak berubah jikalau dibandingkan dengan versi konsep. Mobil ini tampak jangkung walaupun secara dimensi masih lebih kompak kalau dibandingkan dengan All New Nissan X-Trail T33. Seperti kabar yang pernah kami sampaikan, Nissan akan memperkenalkan Ariya versi produksi massal di bulan Juli, alias bulan depan.

Mobil ini akan menjadi mobil listrik terbaru dari Nissan dan bersanding bersama Nissan Leaf. Tak banyak informasi yang bisa tergali sejauh ini, hanya saja, Nissan memastikan bahwa mobil ini akan dibekali sistem semi otonom mereka yaitu Nissan ProPilot, mungkin juga yang terhubung dengan NaviLink. Informasi ini terkonfirmasi dalam pernyataan mereka yang berbunyi, “Elemen konvensional seperti grille depan tradisional sudah berevolusi menjadi perisai yang keren untuk melindungi teknologi penting yang digunakan termasuk ProPilot Driving Assitance versi terbaru”.

Selain itu, motor listrik yang digunakan kabarnya mencapai 2 unit yang artinya masing – masing ada 1 motor listrik di setiap sumbu roda. Yap, mobil ini AWD. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Original Article