Nissan March Facelift Terjepret di Meksiko, Wajahnya Mirip Kicks!

Nissan March Facelift Terjepret di Meksiko, Wajahnya Mirip Kicks!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Segmen city car atau small hatchback sebenarnya sudah tidak terlalu menggeliat seperti sedekade silam. Ini terlihat dari makin banyaknya pemain yang ‘gugur’ di segmen ini. Walaupun begitu, di beberapa Negara tertentu, segmen ini masih memiliki peminatnya. Dan ini terbukti dengan munculnya sebuah spyshot dari mobil Nissan yang diduga kuat adalah Nissan March, namun versi big minor change alias facelift.

Nissan March K14

FYI, sebenarnya Nissan March atau Nissan Micra sudah memiliki generasi terbaru yang berkode K14. Hanya saja, di versi K14 bodynya sedikit melar dengan opsi mesin baru yang membuatnya berada di zona abu – abu antara city car dan sub compacthatchback. Nah, Nissan March K14 juga tidak dijual secara global, melainkan fokus di Eropa saja sejauh ini. Sedangkan di beberapa belahan dunia lain, Nissan masih mengandalkan Nissan March K13 untuk bertarung di segmen tersebut. Untuk unit yang terjepret di foto, diduga kuat adalah Nissan March K13 namun yang sudah mendapatkan operasi plastik dengan gaya fascia ala Nissan Jaman Now. Kasarnya, raga boleh tua, namun wajah tetap harus muda.

Nissan March K13 Facelift Mexico

Gambar yang dikutip dari laman instagram@autorealidadetersebut menunjukkan bahwa Nissan March versi terbaru sudah menggunakan bahasa desain V-Motion 2.0 alias double V Motion. Perhatikan saja dari ornamen V di grille-nya yang didominasi warha hitam dengan bingkai krom. Ini membuat Nissan March di foto tersebut setara dengan Nissan Kicks e-Power dan Nissan Serena C27 facelift. Lampu mobil ini juga didesain ulang mengikuti bentuk grille dan bumpernya, dimana lampunya kini khas Nissan, yaitu Sipit meruncing. Di dalam lampunya terdapat 2 ornamen Krom berbentuk menyiku, bisa jadi LED DRL-nya menempel di bagian tersebut. Walau tak terlihat pendar lampunya, namun kami duga mobil ini sudah menggunakan lampu LED dengan model reflektor.

Bumper depannya nampak dibuat mengikuti desain grille V-Motionnya, dengan housing lampu kabut berwarna hitam. Kap mesin juga ikut berubah mengikuti ubahan wajah depannya. Hanya saja, coba perhatikan bentuk atap dan kaca depan mobil ini serta siluet bodynya, kesan rounded alias membulat masih ada di mobil ini. Dugaan kami, body style mobil ini masih menggunakan basis K13, namun dengan ubahan di sisi wajah depan saja. Nyambung? Nampaknya tidak, namun kita perlu menunggu hingga bentuk komplitnya terlihat untuk bisa menyimpulkannya. Oiya, ada bocoran interiornya juga. Dan di bagian ini kami bisa memastikan bahwa mobil yang terjepret adalah Nissan March K13. Perhatikan controller AC Digital dan bentuk dashboard di bagian kubah panel instrumennya. Sangat K13.

Nissan march K13 Jepang

Namun, Nissan juga memberikan improvement dengan setir baru khas Nissan jaman now, dan sistem infotainment baru dengan layar yang besar. Overall, kami tak terlalu kaget dengan manuver dari Nissan pada mobil ini, toh kawan sealiansi mereka yaitu Mitsubishi juga melakukan hal yang sama pada Mitsubishi Mirage dan Mitsubisbi Outlander Sport / ASX / RVR. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Original Article