Nissan Magnite Meluncur Besok, Yuk Intip Dalamnya!

Nissan Magnite Meluncur Besok, Yuk Intip Dalamnya!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Nampaknya akan ada segmen baru yang siap jadi primadona di Indonesia, yakni segmen SUV atau crossover kecil 5 seater. Suzuki Ignis sebagai city car bergaya crossover atau SUV sudah membuktikan bahwa di tanah air kita banyak konsumen yang ingin mobil kecil tapi gagah meskipun peruntukannya hanya sebatas dalam kota saja. Dalam waktu cepat, pabrikan lain melihat celah ini dan mulai menguji SUV kecilnya menghadapi jalanan Indonesia.

Pabrikan lain yang kami maksud tentu saja adalah Daihatsu dengan Daihatsu Rocky, KIA yang punya KIA Sonet dan Nissan akan menawarkan Nissan Magnite. Kita fokus dulu ke yang terakhir, sebab Nissan baru saja memamerkan bagaimana mereka menguji Nissan Magnite menghadapi jalanan rusak yang mereka pasang di arena uji coba mobil baru Nissan di Jepang. Arena ini berada di Tochigi, dan model-model Nissan lain seperti GT-R dan Ariya juga dites di Tochigi.

Nissan sendiri mengatakan bahwa Nissan Magnite mendapat pengujian dan perancangan di Jepang, namun didesain dengan inspirasi dari pasar India. Pada video klip terbaru dari Nissan, mereka memamerkan bagaimana Nissan Magnite menghadapi berbagai macam kondisi jalan mulai dari jalanan menanjak, genangan air yang agak tinggi, jalan berbatu, jalan berliku hingga melibas polisi tidur tanpa memperlambat laju mobil secara signifikan.

Melalui video ini, kita juga bisa sedikit melihat bagaimana interior Nissan Magnite ini. Nampaknya Nissan tak akan pakai layar head unit yang berdiri tegak di dasbor macam Hyundai Kona atau KIA Seltos, melainkan yang lebih turun sedikit posisinya macam Nissan-Nissan lain seperti Nissan Kicks. Terlihat juga sedikit tombol-tombol di setir yang nampaknya untuk mengatur MID dan media. Hal lain yang kelihatan adalah lampu depannya yang masih halogen dan nyalanya kuning. Hmm…

Nissan Magnite akan meluncur tanggal 21 Oktober 2020 di India setelah versi konsepnya diperkenalkan sekitar bulan Juli lalu. Urusan mesin, Nissan Magnite akan meminjam jantung Renault Triber dengan mengandalkan mesin 1.000 cc 3 silinder bertenaga 71 hp dan torsi 96 Nm, dipasangkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau AMT. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Original Article