Nissan Leaf Pupus Mobil Listrik itu ‘Lamban’

Nissan Leaf Pupus Mobil Listrik itu ‘Lamban’

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Nissan mampu memupus mitos ketidak yakinan publik bahwa kendaraan listrik itu tidak mampu dipacu cepat. Hal itu dibuktikan oleh Nissan Leaf yang berhasil menumbangkan kitesurfer (selancar layang).

Tak hanya itu, mobil bermesin 100% listrik ini juga berhasil mengalahkan garis api Pyrotechnician, sekaligus yang tercepat di lintasan sejauh 1 kilometer tersebut.

Pengujian yang berlangsung di Pantai Pantai Samroiyod, Thailand, ini sekaligus untuk membuktikan Leaf mampu mengalahkan elemen-elemen tercepat di alam – api dan angin.

“Tanpa ragu, mobil listrik adalah mobil yang paling ramah lingkungan di masa depan,” kata Nirmal Nair, Vice President Marketing, Nissan Asia & Oceania, dalam siaran resminya.

“Dengan tantangan ini, kami ingin menunjukkan Nissan Lead is simlpy amazing, bukan hanya karena mobil ini nol emisi, juga sebagai mobil yang hebat dengan akselerasi dan dinamika berkendara yang menakjubkan, serta tentunya mampu menghadapi beragam tantangan,” jelas Nirmal.

Aspek teknis pada akselerasi kuat Nissan Leaf terletak pada e-Powertrain yang dapat menghidupkan kendaraan tanpa memerlukan mesin pembakaran internal, yang dibuktikan dengan akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 7,9 detik.

Daya langsung menggerakkan roda-roda untuk akselerasi instan, mempercepat penyalaan EV dengan kemudi yang halus dan sangat responsif. [dp/MTH]

Original Article