Nissan Ariya Rilis Bulan Depan, IMk Menyusul Desember

Nissan Ariya Rilis Bulan Depan, IMk Menyusul Desember

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu pabrikan yang berfokus di segmen kendaraan listrik, Nissan nampaknya tidak akan pernah lelah untuk memperkenalkan produk baru. Setelah memperkenalkan Nissan Kicks terbaru dengan teknologi e-Power bulan lalu, Nissan juga akan memperkenalkan 2 produk bertenaga listrik lainnya di sisa tahun 2020 ini. Keduanya adalah versi produksi dari Nissan Ariya dan Nissan IMk. Mari kita bahas.

Mengutip informasi via BestCarWeb, Nissan kabarnya akan memperkenalkan sosok Nissan Ariya versi produksi di bulan Juli 2020, alias bulan depan. Nah, sumber mengkonfirmasi hal ini ke diler, dan diler mengiyakan kabar tersebut. Hanya saja, detail mengenai Nissan Ariya versi produksi masih tergolong minim. Yang jelas, Nissan Ariya akan menjadi simbol baru konsep Nissan Intelligent Mobility yang beberapa tahun terakhir digaungkan pabrikan asal Jepang tersebut. Nissan Ariya akan menggunakan 2 buah motor listrik yang dipasangkan di sisi depan dan belakang mobil.

Yap, mobil ini menggunakan sistem AWD yang diberi nama Nissan e-4orce. Nah, sistem ini mengandalkan dua buah motor listrik EM57 AC. Motor listrik tersebut adalah unit yang sama dengan yang digunakan oleh Nissan Leaf. Oiya, sistem Nissan e-4orce sendiri diklaim berkiblat pada sistem ATTESA E-TS milik Nissan GT-R, yang mana mampu mengontrol pembagian torsi secara terpisah pada 4 roda. Oiya, Nissan Ariya sendiri akan memiliki tenaga maksimal 304 PS dan torsi 680 Nm, edian. Selain itu, baterai akan diposisikan di bawah lantai mobil sehingga COG-nya tentu akan cukup baik.

Sedangkan untuk Nissan IMk akan menyusul Ariya di bulan Desember 2020 ini. Sesuai dengan pesan tersirat dari huruf ‘k’ di namanya, versi produksi dari Nissan IMk akan menjadi sebuah kei car bertenaga listrik. Menariknya, kabarnya versi produksi dari Nissan IMk akan dibekali dengan sistem ProPilot 2.0, yang mana juga meliputi teknologi ProPilot Remote Parking yang memungkinkan mobil ini parkir sendiri melalui perintah via smartphone. Selain itu, jikalau pengemudi ‘memanggil’ mobil tersebut via aplikasi, mobil yang terparkir akan mendatangi sang pemilik dengan sendirinya. Hilang sudah mata pencaharian tukang valet.

Untuk harga, kabarnya Nissan Ariya versi produksi akan dibanderol antara 4,5 hingga 5 jutaan Yen atau setara 580 hingga 648 jutaan Rupiah. Sedangkan Nissan IMk akan dibanderol di angka 3 jutaan Yen atar di kisaran 390 jutaan Rupiah. Jadi, apa pendapat kalian?

Original Article