Nih Bocoran Harga Mesin MiniGP Spek Kompetisi Buatan Gilang Pranata Sukma

Nih Bocoran Harga Mesin MiniGP Spek Kompetisi Buatan Gilang Pranata Sukma

Shared by Balapmotor.net for IIMS

The post Nih Bocoran Harga Mesin MiniGP Spek Kompetisi Buatan Gilang Pranata Sukma

BalapMotor.Net – Balap MiniGP atau Pocket Bike saat ini menjadi salah satu ajang dimana para calon pembalap hebat mengawali kariernya sejak dini. Banyak pembalap yang mengawali karier dari MiniGP dan terbukti sukses.

Maka tidak heran kalau saat ini balap MiniGP cukup diminati terutama oleh orang tua yang ingin anaknya jadi pembalap sukses. Nah, untuk turun balap, tentunya tidak bisa jika hanya mengandalkan kuda besi MiniGP standard.

Lalu berapa sih tarif bikin mesin balap MiniGP agar bisa berkompetisi di ajang balap MiniGP. Nah, kali ini penulis akan membahas mengenai tarif bikin mesin MiniGP balap dari tim New GPStar. Gilang Pranata Sukma, sang mekanik yang notabene merupakan mantan pembalap Asia ini merupakan salah satu juru korek mesin MiniGP paling laris saat ini.

Ternyata, Gilang yang aslinya Jogja tapi saat ini stay di Tangerang ini mematok harga mesin spek balap 6 juta rupiah. Jadi dengan harga 6 juta rupiah, kalian bisa dapat mesin spek balap yang tinggal caplok di motor MiniGP kalian.

“Kalau untuk satu mesin itu 6 juta, yang sudah siap tarung. Semuanya dari saya, jadi dapat mesin baru.”ungkap Gilang Pranata Sukma kepada penulis beberapa waktu yang lalu.

Mengenai perawatan mesin balap sendiri, Gilang juga menambahkan. “Untuk mesin itu relatif mas, biasanya kan dia cuma booringnya saja yang diganti. Tapi itu juga tergantung, kalau ada kerusakan lain baru diganti,” ujarnya.

Itu baru urusan mesin yah gaes, untuk sasisnya sendiri kan rigid alias tidak ada suspensi, jadi hanya dengan menggunakan sasis standar seperti dari LENKA GP-R yang sudah terbukti handal. Selain mesin, yang dibutuhkan lagi adalah ban.

Untuk ban sendiri, tidak menggunakan bawaan standard, tetapi menggunakan yang spek kompetisi. Saat ini sendiri ada beberapa macam ban yang digunakan oleh para peserta balap MiniGP. Ada yang menggunakan ban dari harga 500 ribuan sampai 4 jutaan satu set. | Luvo

Gilang Pranata Sukma saat wawancara dengan penulis

Sasis pada motor balap MiniGP hanya sedikit saja yang diubah, seperti setang dan segitiga saja.

The post Nih Bocoran Harga Mesin MiniGP Spek Kompetisi Buatan Gilang Pranata Sukma appeared first on BALAPMOTOR.NET.

Original Article