ZeroTo60 Design Rombak Ford Mustang Adopsi Body GT

Salah satu mobil yang akan meriahkan SEMA 2016 adalah modifikasi ekstrim Ford Mustang GT hasil karya ZeroTo60 Design. Modifikasi satu ini selain meningkatkan performa, juga merombak body Mustang GT dengan dipadukan body Ford GT.

News Update

ZeroTo60 Design Rombak Ford Mustang Adopsi Body GT
ZeroTo60 Design Rombak Ford Mustang Adopsi Body GT

Hasil modifikasi yang dinamai Mustang GTT (Grand Turismo Tribute) ini dibuat sebagai bentuk penghormatan kepada Ford GT.

Konversi body Mustang ke GT terjadi pada bagian buritan, di mana dari garis atap hingga fascia belakang dirombak sedemikian rupa layaknya GT. Lampu belakang dan ekor panjang GTT sangat identik dengan GT, hanya celah body dari tengah sasis ke buritan khas GT yang absen.

Beralih ke performa, ZeroTo60 Design mengandalkan mesin V8 Coyote 5.0 liter yang telah ditingkatkan menggunakan supercharger. Tidak dilansir data pastinya, namun mesin disebut mampu meluapkan tenaga hingga lebih dari 800 hp.

Bagian kaki-kaki mendapat ubahan dengan aplikasi suspensi Eibach Pro Street S, untuk menopang velg HRE 22 inci dengan ban Pirelli P-Zero. Sementara soal pengereman, peranti dari Brembo menjadi andalan.

“Kami telah menuangkan hasrat dan inovasi kami ke dalam GTT dalam upaya untuk memberikan pengalaman mengemudi yang benar-benar mengesankan, dan kami merasa terhormat untuk mempersembahkan Production Prototype dari mobil kami di pameran SEMA,” jelas CEO ZeroTo60, Kenny Pfitzer, seperti yang ditulis Dapurpacu.

Mustang GTT akan diproduksi oleh ZeroTo60 mulai tahun depan, dalam jumlah terbatas. Soal angka unit dan harga belum dirilis saat ini.