Wow, Royal Enfield Dan Honda Bersaing Ketat

Inilah data yang kami dapatkan dari arena Parade Test Ride IIMS 2017

News Update

Wow, Royal Enfield Dan Honda Bersaing Ketat
Wow, Royal Enfield Dan Honda Bersaing Ketat

Cukup mengejutkan ketika kami mengumpulkan data brand motor apa yang paling banyak dicoba oleh konsumen yang mengunjungi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Tersebutlah dua brand yaitu Honda dan Royal Enfield. Royal Enfield? Yup. Hasil yang menurut kami cukup diluar dugaan.

Dalam area Parade Test Ride, Honda menyediakan 3 unit test ride yaitu CBR250RR, Honda Rebel dan Honda CRF. Tak kalah dengan Honda, Royal Enfield juga menyiapkan dua motor andalannya yaitu Classic 500 dan Classic 350. 

Data sampai dengan hari ke-8 IIMS 2017 berlangsung, konsumen yang melakukan tes terhadap Royal Enfield berjumlah 506. Sementara pengunjung yang mencoba kemampuan tiga motor Honda berjumlah 592. Sementara pengunjung yang melakukan tes ride pada brand Yamaha 392 orang.

Area Parade Test Ride di IIMS 2017 lebih besar dibandingkan tahun lalu. Selain Honda, Royal Enfield, dan Yamaha, brand lainnya seperti Kymco, BMW Motorrad, Suzuki, Vespa, dan Kawasaki juga menyediakan beberapa motor untuk diuji oleh pengunjung. Syarat untuk bisa menguji pun cukup mudah yaitu melakukan registrasi dan menunjukkan SIM C yang masih berlaku.