Waduh, Mercedes-Benz Lakukan Recall

Awal bulan Maret, Mercedes-Benz Daimler memberikan pengumuman mengejutkan yaitu recall terhadap jutaan unit produknya di seluruh dunia. Dalam pengumuman tersebut menjelaskan adanya masalah pada sekring yang berpotensi menimbulkan masalah.

News Update

Waduh, Mercedes-Benz Lakukan Recall
Waduh, Mercedes-Benz Lakukan Recall

Awal bulan Maret, Mercedes-Benz Daimler memberikan pengumuman mengejutkan yaitu recall terhadap jutaan unit produknya di seluruh dunia. Dalam pengumuman tersebut menjelaskan adanya masalah pada sekring yang berpotensi menimbulkan masalah. Beberapa produk Mercedes-Benz yang diumumkan terkena program ini juga dipasarkan di Indonesia. Produk tersebut diantaranya adalah C-Class, E-Class, CLA, GLC SUV dan juga GLA.

Mercedes-Benz Indonesia (MBI) langsung merespon pengumuman tersebut dengan cepat. Dalam keterangan pers disebutkan bahwa MBI menaruh perhatian besar terhadap pengumuman recall yang dilakukan oleh Daimler AG. 

Dalam rilis dinyatakan bahwa kerusakan terjadi akibat banjir atau terendam air (hydrolocked engine) maka starting current limiter (pembatas arus listrik pada system starter) dapat mengalami kelebihan beban pada kondisi tertentu pada saat prosedur starter mobil dimulai. Dalam kondisi seperti ini, jika pengendara terus memaksakan mesin untuk menyala, akan berpotensi menyebabkan overheat pada komponen tersebut.

MBI menjelaskan, bahwa permasalahan seperti ini belum ditemukan di Indonesia. Pabrikan three-pointed stars ini berjanji akan mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan prosedur serta instruksi Mercedes-Benz Global apabila ditemukan masalah.

Sebagai informasi, seluruh produk Mercedes-Benz yang dipasarkan di Indonesia sama dengan yang dipasarkan di Malaysia. Di Negara tetangga tersebut, permasalahan seperti yang ditemui di Amerika Serikat tersebut juga belum ditemukan.