Visi Futuristik Aston Martin Melalui Konsep Vision 8

Aston Martin melihat masa depannya akan diisi oleh mobil-mobil berdesain lebih radikal. Setelah konsep kolaborasi Aston Martin AM-RB 001 bersama Red Bull Racing, kali ini konsep Vision 8 diperkenalkan.

News Update

Visi Futuristik Aston Martin Melalui Konsep Vision 8
Visi Futuristik Aston Martin Melalui Konsep Vision 8

Jika AM-RB 001 diproyeksikan menjadi hypercar dengan performa seperti mobil balap Formula 1, Vision 8 justru dirancang sebagai masa depan dari model V8 Vantage.

Sketsa desain Vision 8 merupakan buah karya dari Costas Phouphoullides, yang pernah bekerja pada divisi desain Bentley dan Ford. Vision 8 sendiri digambarkannya sebagai sebuah coupe bermesin tengah, tidak seperti roadcar Aston Martin selama ini.

Secara keseluruhan, Phouphoullides membuatnya jauh berbeda dari tradisi Aston Martin, di mana unsur ciri khas pabrikan yang identik dengan James Bond tersebut. Desain terbaru pada DB11 diadopsi ke bagian fascia depan, yakni pada grille dan lekukan bonnet.

Sisa dari bagian mobil lainnya tampil jauh futuristik, salah satunya dengan lampu belakang LED yang melintang sepanjang buritan. Sentuhan futuristik juga hadir pada kaca depan dan samping yang menyatu, tanpa pilar A yang seolah atapnya melayang.

Vision 8 menunnjukkan salah satu visi Andy Palmer sang pimpinan Aston Martin saat ini, yang ingin membawanya menuju segmen supercar yang tidak hanya semakin kencang tatapi juga lebih eksklusif.


Sumber : Dapurpacu.com