Trik Membersihkan Noda Aspal di Mobil

Setelah menempuh perjalanan jauh dengan beragam kondisi jalan, mobil tentunya kotor oleh berbagai noda. Tidak menjadi masalah jika hanya debu atau pasir yang mengotori bodi mobil.

News Update

Trik Membersihkan Noda Aspal di Mobil
Trik Membersihkan Noda Aspal di Mobil

Lain ceritanya saat melihat tar atau noda aspal yang menempel.

Membersihkan noda yang satu ini memang cukup merepotkan. Perlu trik tersendiri daripada sekadar mencuci dengan air dan cairan pembersih mobil saja. Alih-alih membersihkan malah bisa merusak permukaan cat mobil kesayangan IIMS lovers.

Lantas, bagaimana sebaiknya untuk membersihkan noda aspal yang membandel? 

Untuk membersihkannya  IIMS lovers perlu menyiapkan tar remover yang khusus untuk merontokkan noda aspal. Hampir semua merk produk perawatan mobil menyediakan cairan tersebut. Selain itu IIMS lovers perlu menyiapkan kain lembut, kompon dan wax khusus mobil. 

Cara menghilangkan nodanya cukup sederhana. Langkah pertama adalah membersihkan bagian yang terkena noda dengan air kemudian keringkan dengan lap halus. Setelah kering, aplikasikan tar remover pada noda. Tunggu sesaat agar noda lebih mudah diangkat, lalu digosok dengan kain sampai nodanya hilang.

Setelah noda aspal di mobil hilang oleskan kompon bila ada goresan atau langsung aplikasikan wax khusus mobil untuk mengembalikan kilap permukaan cat mobil.


Sumber : Dapurpacu